Tebet > Profil

Fernando Tunjukkan Integritas Sebagai Sekcam Tebet

Rabu, 08 Maret 2017 20:59 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Purwanto

Sekcam Tebet, Fernando. (Ipang)
Sekcam Tebet, Fernando. (Ipang)
Foto : Purwanto

Share this





Ia mengaku rutin melakukan pembinaan di setiap kesempatan kepada seluruh pegawai dan staf Kecamatan Tebet.

TEBET - Fernando, pria kelahiran Bandung, 9 Desember ini menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Tebet, Jakarta Selatan mulai Juni 2016. Menurutnya, sebagai pejabat pemerintah harus memiliki integritas dan displin yang tinggi.

Nando, sapaan akrab Fernando, menjelaskan, sebagai Sekcam ia memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membantu camat dalam berkoordinasi mengenai pelaksanaan tugas. Sehingga dapat memberikan pelayanan teknis dan administratif yang memuaskan kepada masyarakat.

“Saya sudah biasa masuk kerja pagi hari di kantor dan ini akan diterapkan kepada seluruh PNS untuk masuk pagi saat jam kerja tepat waktu. Kami ketahui bersama sebagian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Tebet masih berdomisili di Jakarta,” kata Fernando Sekcam Tebet, Jakarta Selatan kepada infonitas.com saat ditemui di ruangannya, beberapa waktu lalu.

Ia memiliki hobi membaca dan traveling, namun ia dapat menjelaskan agar mengantisipasi kelalaian kinerja pegawai dan staf dalam pelayanan kepada masyarakat. Ia mengaku rutin melakukan pembinaan di setiap kesempatan kepada seluruh pegawai dan staf Kecamatan Tebet.

“Umumnya saya memberikan wejangan atau pembinaan setiap apel pagi. Namun seringkali saya mengontrol langsung para pegawai secara mendadak,”tambah dia.