Tebet > Profil

Arini Indriaswari, Raih Sukses Berkat Hobi

Rabu, 30 November 2016 17:00 WIB
Editor : Zaen | Sumber : Dok Infonitas

Arini Indriaswari
Arini Indriaswari
Foto : istimewa

Share this





“Wanita harus bisa memaknai setiap penampilannya”

Eksekutif - Hobi bisa menjadi jalan bagi seseorang untuk meraih kesuksesan dalam bisnis. Itulah yang dirasakan oleh Arini Indiaswari dalam membangun usaha K&K Stones Galery and Workshop. Hobinya merangkai aksesori seperti gelang dan kalung dari batu alam membuatnya berpikir menjadikan hobinya itu menjadi peluang bisnis. Sejak dua tahun lalu, wanita yang akrab disapa Irien itu memulai langkah bisnisnya melalui media sosial Facebook.

Tanpa disangka, langkah membuka usaha online itu menjadi pintu pertama dalam dunia bisnisnya. Bisnis aksesorinya mendapat sambutan luar biasa dari konsumennya. Melihat keberhasilan itu, tepatnya akhir tahun lalu, ia memberanikan diri membuka sebuah toko K&K Stones Galery and Workshop bernama di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Setiap harinya, wanita berusia 48 tahun itu selalu disibukan dengan kegiatan mendesain kalung dan gelang dari beberapa jenis batuan seperti Blue Agate berlapis Lazulli. Dalam  menjalani bisnisnya itu, penyuka batu Pirus ini mendapat dukungan penuh dari kedua anaknya. Dukungan itu seakan menjadi ‘darah segar’ dalam memompa semangatnya. “Bahkan anak pertama saya yang perempuan itu suka membantu saya bikin kalung-kalung ini,” jelasnya.

Meski bisnis yang dilakoninya berhubungan erat dengan dunia wanita, namun tak juga merubah karakter diri yang sedikit tomboy. Menurutnya, kesan itu menunjukkan sebuah simbol wanita tegas, tegar, survive, dan kharismatik. “Namun tetap ada sisi keibuannya,” senyum wanita yang akan lebih memilih mengenakan jeans dibanding rok dalam kesehariannya. Namun ada kalanya, ia dituntut untuk tampil feminin dan modis. “Misalnya ketika ada pertemuan dengan orang tua dan guru di sekolah,” tambah Irien.