Tebet > Pendidikan

Metode Belajar Bahasa Inggris Unik di Tebet

Rabu, 15 Maret 2017 18:36 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter :

Mantika English di Tebet. (Ipang)
Mantika English di Tebet. (Ipang)
Foto : Purwanto

Share this

0





0

Lembaga ini berdiri sejak 2001 dan sudah mengajarkan metode belajar Bahasa Inggris yang berbeda dengan lainnya yaitu dengan Hypnocative.

TEBET - Bahasa Inggris memiliki peran penting untuk mengikuti program belajar di sekolah atau perusahaan tempat bekerja. Jika mengalami hal tersebut, bisa  mencoba belajar di Mantika English, Jalan Tebet Raya, nomor 9 G, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan. Lembaga ini berdiri sejak 2001 dan sudah mengajarkan metode belajar Bahasa Inggris yang berbeda dengan lainnya yaitu dengan Hypnocative.

Adam Hidayat, Principal Mantika English, menjelaskan, dari hasil survei yang Ia lakukan, terdapat tiga faktor yang menjadi penghambat dalam berbicara Bahasa Inggris. Di antaranya, kata dia, karena malu, tidak percaya diri dan takut salah.

Setelah ia melakukan percobaan di beberapa sekolah di Jakarta, saat menggunakan gabungan metode pembelajaran teori dengan hypnosis akhirnya banyak siswa yang mengalami peningkatan dalam belajar Bahasa Inggris.

"Hypnocative merupakan sebuah teknik pembelajaran Bahasa inggris inovatif yang mengkombinasikan antara hypnosis dan neuro lingustic programing. Kami berusaha untuk mengobati, setelah itu kami akan berikan trik-trik khusus agar belajar bahasa Inggris bisa cepat dan tepat," kata Hidayat kepada infonitas.com saat ditemui di Lembaga Mantika English, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).


Usaha belajar Bahasa Inggris, menurut dia jika seseorang masih terdapat faktor penghambat dalam pikiran mereka, maka usaha itu akan sia-sia. Program Hypnocative memberikan sebuah pemahaman di dalam pikiran bawah sadar untuk menghilangkan hambatan tersebut.

"Setelah itu, kami akan memberikan sebuah teknik belajar Bahasa Inggris tertentu dengan nyaman. Metode penghapalan tenses kami dengan gerakan, sedangkan penghapalan kosakata dengan bermain imajinasi," sambung dia.

Untuk informasi, program Hypnoactive di Mantika English selalu dilakukan selama satu bulan sekali, dan dikhususkan bagi siswa tingkat SLTA hingga pekerja.

Selama dua hari kelompok yang terdiri dari 4 hingga 10 orang ini akan mengikuti program ini selama 2 hari, mulai pukul 9.00 - 17.00 WIB. Setelah itu, akan diberi pelatihan Bahasa Inggris sesuai jadwal yang diinginkan.

"Kami berharap program Hypnocative bisa menjadi jembatan bagi mereka yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Sejauh ini peserta yang mengikuti program ini telah mengalami perubahan mental, strategi belajar, semangat belajar dan wawasan yang meningkat," kata dia.

Baca juga ini : Pembajakan Mengurangi Esensi Film