Tebet > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Prabowo Sebut Paket Hemat Bikin Sandiaga Pucat

Kamis, 20 April 2017 09:46 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : M Nashrudin Albaany

Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto.
Foto : istimewa

Share this





Sebagai pemimpin partai, Prabowo mengatakan paslon yang diusung memakai paket hemat dalam pendanaan dan sempat bikin Sandiaga pucat.

PASAR MINGGU - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah pasangan Anies-Sandi menang dalam hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran II. 

Saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dia menceritakan perjuangan dan pengalamannya saat mengusung pasangan calon nomor urut tiga tersebut.

"Terus terang saja, waktu kami mengusung pasangan Anies-Sandi pada 23 September 2016 lalu, kami pasrah. Karena mereka ini termasuk paket hemat banget," kata Prabowo saat konferensi Timses Anies-Sandi di DPP Gerindra, Pasar Minggu, Rabu (19/4/2017) malam.

"Jadi tiap kali saya panggil Sandi, mukanya pasti pucat. Karena dia tahu saya tanya, ‘gimana Di, duitnya ada gak?’," sambungnya yang langsung disambut gelak tawa para pendukungnya.

Baca : Quick Count LSI: Ahok-Djarot 42,33 %, Anies-Sandi 57,67 %

Prabowo melanjutkan, dalam paparan periode Januari lalu, tim Anies-Sandi mengatakan dana kampanye mereka adalah sebesar Rp 46,7 miliar. Dana tersebut dikatakannya tergolong minim.

Namun setiap kali ditanya dana, lanjut Prabowo, Sandi selalu menjawab ada. Meskipun pada kenyataannya dana tersebut belum ada.

"Jadi saya kasih tahu, pengusaha itu sama dengan pemimpin partai. Kalau tidak punya uang, harus pura-pura punya uang," tuturnya.

Tak hanya itu, menjelang hari H pemungutan suara, menurutnya, dana yang dimiliki pun terbatas.

"Jadi, sudah mau pemilihan, uang makan (untuk) saksi saja kita masih cari. Tapi tidak apa apa yang penting kami optimis saja," pungkas Prabowo.