Tebet > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

PPK Pasar Minggu Mulai Data Ulang DPT

Jumat, 10 Maret 2017 17:09 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter :

PPK Pasar Minggu. (Ipang)
PPK Pasar Minggu. (Ipang)
Foto : Purwanto

Share this

0





0

Sebanyak 5000 ribu warga pemilih yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap Baru (DPTB).

PASAR MINGGU - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasar Minggu mulai melakukan pendataan ulang warga yang akan melakukan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua. Sebanyak 5000 ribu warga pemilih yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap Baru (DPTB) dan Surat Keterangan Pilgub putaran kedua akan masuk menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua PPK Pasar Minggu, Solikhin Hadi Cahyono menjelaskan, jumlah DPT Kecamatan Pasar Minggu berjumlah 223944 dan itu terdiri dari 111729 laki-laki dan 112215.

"DPT belum kami ketahui jumlahnya, besok baru kami bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan melakukan pendataan tiga apartemen yang masuk dalam wilayah kami," kata Ketua PPK Solikhin di Pasar Minggu saat ditemui Infonitas.com di ruang PPK Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jum'at (10/3/2017).

Baca juga ini : Penawaran Menarik Tiket Penerbangan Wisata di GATF 2017

Ia mengatakan akan melakukan pendataan warga di tiga apartemen lokasi beberbeda. Di antaranya adalah di Apartemen Gardenia Boulevard-Jati Padang, Apartemen Kebagusan City-Kebagusan dan Apartemen Nevaro-Pejaten Timur dimulai pada (11/3/2017).

Setelah pendataan, lanjut Solikhin, semua data akan diinput ke tingkat kota paling lambat 17 Maret 2017. Setelah itu baru didapat jumlah DPT yang akan diumumkan tanggal 4 April 2017. Ia berharap pelaksanaan Pilgub putaran kedua akan berlangsung lancar dan tidak ada kendala apapun.

Kecamatan Pasar Minggu memiliki 422 Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan tersebar di tujuh kelurahan. Di antaranya adalah Kelurahan Cilandak Timur, Jati Padang, Kebagusan, Pasar Minggu, Pejaten Barat, Pejaten Timur, dan Ragunan.