Tebet > Laporan Utama

Peningkatan Pengunjung KPP Pratama Tebet

Selasa, 14 Maret 2017 20:03 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter :

KPP Pratama Tebet, Jakarta Selatan. (Ipang)
KPP Pratama Tebet, Jakarta Selatan. (Ipang)
Foto : Purwanto

Share this

0





0

Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Jakarta Tebet, Fauzan Zalasyani menjelaskan kenaikan pengunjung terdata lewat nomor urut antrean.

TEBET – Lonjakan pengunjung  sebanyak 50 persen terjadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Jakarta Tebet, pada Maret 2017. Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Jakarta Tebet, Fauzan Zalasyani menjelaskan kenaikan pengunjung terdata lewat nomor urut antrean.

"Bulan ini mengalami kenaikan pengunjung hingga 50 persen dari bulan lalu. Saat di awal bulan yang tadinya hanya 50 sampai 100 orang, di bulan ini bisa mencapai 100 sampai 200 orang setiap harinya," kata Fauzan kepada infonitas.com saat ditemui di ruangannya, KPP Pratama Jakarta Tebet,Jalan Tebet Raya Nomor 9, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Sejauh ini, kata dia, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui berkas laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) bisa dilakukan dengan online dengan program e-filling. Menurut para Wajib Pajak (WP) yang juga sudah dilakukan pemotongan pajak setiap bulan di perusahaan bisa langsung menyerahkan bukti laporan tersebut ke KPP Pratama wilayah terkait.

"Banyak pengunjung yang datang untuk melakukan proses e-filling. Padahal, proses tersebut saat ini sudah bisa dilakukan secara online. Seharusnya, WP bisa melakukan penginputan bukti potongan pajak di rumah atau di kantor. Jadi ke KPP hanya melaporkan bukti saja tanpa harus melewati proses penginputan e-filling yang cukup menyita waktu," kata dia.