Tebet > Laporan Utama

Pendukung Anies - Sandi Berharap Budaya Betawi Hidup Kembali

Rabu, 19 April 2017 16:49 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Anies - Sandi
Anies - Sandi
Foto : istimewa

Share this





Pendukung Anies – Sandi di Tebet berharap kemenangan Anies – Sandi bisa menghidupkan kembali budaya Betawi.

JAKARTA – Pasangan Calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno unggul di sejumlah hasil hitung cepat. Kemenangan tersebut membawa harapan besar bagi pendukung setianya, di Jalan Tebet Timur III, Tebet, Jakarta Selatan. Warga berharap gubernur baru Jakarta kedepannya untuk lebih memperhatikan budaya Betawi.

"Sebagai orang Betawi asli, dengan Anies dan Sandi naik nanti saya harap budaya Betawi ini bisa bangun lagi," ujar Baijuri salah satu pendukung Anies – Sandi, saat ditemui di TPS 5, Tebet III, Rabu (19/4/2017).

Baijuri merasa Budaya Betawi selama masa pemerintahan Gubernur Basuki Tahja Purnama (Ahok) mulai terpinggirkan. Oleh karena itu, dengan kemenangan Anies - Sandi membawa harapan baru bagi mereka.

"Kita lihat semasa pemerintahan Ahok budaya Betawi dipinggirkan sekali. Paling di jalan gitu kan ondel-ondel. Yah wajar dong, ini kan DKI Jakarta muatan lokalnya harus dibangkitkan lagi gitu," lanjutnya.

Selain membangkitkan lagi budaya Betawi, Baijuri berharap paslon nomor urut tiga ini dapat memenuhi janji-janji saat kampanye. Anies – Sandi juga harus bisa merangkul semua masyarakat dri berbagai suku, agama dan budaya.

"Harapannya banyak yah kalau Anies menang. Anies bisa menepati janji-janji dan melakukan yang terbaik, nggak cuma umat islam tapi Anies bisa merangkul semuanya," imbuhnya.