Tebet > Laporan Utama

Pencanangan Keluarga Sejahtera Lewat TP PKK di Tebet Timur

Selasa, 14 Maret 2017 13:13 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Purwanto

Lurah Tebet Timur Yunaenah. (Ipang)
Lurah Tebet Timur Yunaenah. (Ipang)
Foto : Purwanto

Share this





Dia menjelaska sebagai mitra kerja pemerintah,sudah menjadi tupoksi yang tertuang di dalam 10 program pokok PKK.

TEBET - Lurah Tebet Timur, Yunaenah ingin mewujudkan keluarga sejahtera, bahagia di lingkungan melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Dia menjelaska sebagai mitra kerja pemerintah,sudah menjadi tupoksi yang tertuang di dalam 10 program pokok PKK.

“Peran PKK semakin penting dalam menyejahterakan keluarga maupun mayarakat dan membangun generasi bangsa yang prima. Lingkungan menjadi target utama yang paling bawah untuk melakukan sosialiasasi keluarga sejahtera dan bahagia,” kataYunaenah kepada infonitas.com saat ditemui dir uang kerja, Kanto Kelurahan Tebet Timur,Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Agenda rutin TP PKK, kata dia, melalui pertemuan dengan para kader melalui Rapat Koordinasi (Rakor) yang diadakan setiap satu minggu satu kali. Tidak hanya pengurus TP PKK. Bahkan menurut dia, warga pengurus RT dan RW di wilayahnya juga ikut hadir dalam rapat.

Baca juga ini : Lurah Tebet Barat Jamin Tak Ada Pungli di Kelurahan

"Rakor bertujuan mengevaluasi kinerja PKK khusuanya terkait penerapan 10 program pokok PKK, kendala dan hambatan di lapangan serta aspek administrasi TP PKK. Selain itu Rakor bisa menjadi ajang diskusi untuk menjalin silaturahmi antar pengurus TP PKK mau pun para kader PKK. Selain itu, eningkatkan sosialisasi 10 program pokok PKK kepada masyarakat, dan juga menjalin sinergitas dengan lintas sektoral untuk mendukung optimalisasi karya," ujar dia.