Tebet > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Pemilihan Gubernur, Harapan Baru Warga Penggusuran Bukit Duri

Rabu, 19 April 2017 15:43 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yusuf Bachtiar

Warga Bukit Duri.
Warga Bukit Duri.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this

0


2


0

Putaran II Pilkada DKI 2017 menuai harapan warga penggusuran Bukit Duri menunggu gubernur baru.

TEBET - Warga Bukit Duri mulai memadati TPS 52  RT 4/RW 12, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan untuk menyaksikan proses penghitungan suara, Pilkada DKI Jakarta Putaran II, Rabu (19/4/2017), sejak pukul 14.00 WIB.

TPS 52 merupakan tempat di mana warga korban penggusuran yang sebagian warganya sudah dipindahkan ke Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Warga Bukit Duri berharap Jakarta akan memiliki gubernur baru yang bisa memihak kepada rakyat. Kebijakan penggusuran di wilayah Bukit Duri yang dilakukan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah banyak membuat kecewa warga. Sebab,  mayoritas warga sudah mendiami wilayah tersebut sejak puluhan tahun silam.

"Ya , kami cuma berharap DKI punya gubernur yang berpihak ke rakyat kecil, jangan asal gusur," kata Maman kepada Infonitas.com, salah satu warga RW 12 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Baca : Relawan Ahok - Djarot Keroyok Ketua RT 08 di TPS 14 Kamal

Hal senada juga dikatakan Muhammad Rifki, juga warga Bukit Duri. Menurut Rifki, pemimpin DKI haruslah sosok yang mempersatu, bukanlah pemecah belah.

"Kita tahu mana yang lebih baik. Apalagi buat warga Bukit Duri, jangan sampai ada lagi korban penggusuran," ujar Rifki.