Tebet > Laporan Utama

Lomba ‘Selfie’ di KPP Pratama Tebet Dapat Jutaan Rupiah

Selasa, 14 Maret 2017 19:34 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter :

Lomba selfie di KPP Pratama Tebet. (Ipang)
Lomba selfie di KPP Pratama Tebet. (Ipang)
Foto : Purwanto

Share this

0





0

Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Jakarta Tebet, Fauzan Zalasyani menjelaskan pengunjung yang terdiri dari para WP selalu meningkat.

TEBET - Selfie atau berfoto menggunakan kamera handphone saat ini sedang digandrungi para remaja. Melihat fenomena tersebut, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tebet, Jalan Tebet Raya nomor 9, Tebet Barat, Tebet Jakarta Selatan ikut menggelar lomba selfi.

Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Jakarta Tebet, Fauzan Zalasyani menjelaskan pengunjung yang terdiri dari para wajib pajak (WP) selalu meningkat di akhir bulan. Hal ini, kata dia, membuat penumpukan berkas laporan Surat Pemberitahuan Tahunan WP selalu terjadi sehingga pelayanan tidak tenang dan nyaman.

"Kampanye yang sedang digalakkan oleh kantor pusat saat ini adalaha pelayanan lebih awal lebih baik. Selain memberikan efek ketoktularan kepada WP yang lain, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan awareness para WP supaya bisa lapor SPT tahunannya di awal, bukan di akhir, dan tepat waktu," kata Fauzan kepada infonitas.com saat ditemui di ruangan KPP Pratama Jakarta Tebet, Selasa (14/3/2017).

Menurut dia, mayoritas maysarakat Indonesia masih banyak yang suka tak tepat waktu atau menunggu di hari terakhir dalam membayar pajak selama ini. Maka dari itu, ia ingin sedikit menggeser budaya itu. Sehingga, pelaporan pajak bisa lebih awal, lebih tenang dan lebih santai, dan terpenting tidak ada penumpukan laporan di akhir bulan.

"Semakin banyak orang yang selfie dan me-upload fotonya di media sosial. Maka semakin banyak orang yang tahu dan pada akhirnya semakin banyak orang yang melaporkan pajaknya ke kantor KPP Pratama," kata dia.

Lomba selfie ini berlangsung mulai dari 13-31 Maret 2017. Selain itu, setiap Minggu di hari Jumat akan diumumkan pemenang lomba sebanyak 2 orang dengan hadiah voucher belanja senilai jutaan rupiah.

Namun, bagi yang ingin mengikuti lomba selfie, WP terlebih dahulu melakukan lapor SPT di KPP Pratama  Tebet kepada petugas. Setelah itu, melakukan selfie dan upload ke salah satu akun pribadi media sosial seperti Twitter, Instagram atau Facebook.

"Kriteria yang kami nilai yaitu tidak harus fotonya bersih atau bagus. Yang terpenting ada unsur kalau dia sudah lapor, lokasi selfie bisa di seluruh fasilitas yang ada di KPP Pratama, Tebet, Jakarta Selatan," pungkas dia.