Tebet > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Dubes AS Hingga Warga Pantau Penghitungan Suara di Tebet

Rabu, 19 April 2017 14:37 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Yatti Febriningsih

Perwakilan DUbes AS yang memantau penghitungan suara di TPS 5 Tebet Timur.
Perwakilan DUbes AS yang memantau penghitungan suara di TPS 5 Tebet Timur.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this





Kedatangan perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat ini dalam rangka kunjungan dan memantau jalannya pesta demokrasi di Ibukota.

TEBET - Tepat Pemungutan Suara (TPS) 5 di Kelurahan Tebet Timur III, Kecamatan tebet, Jakarta Selatan tengah melakukan proses penghitungan. Proses ini diikuti oleh perwakilan dari Keduataan Besar Amerika Serikat (AS) hingga warga setempat.

Berdasarkan pantauan Infonitas.com, rombongan keduataan ini sampai dilokasi sekitar pukul 13.40 WIB. Setelah sampai, mereka kangsung menuju TPS 5 dan TPS 6 yang letaknya bersebelahan.

Para delegasi langsung melihat dekorasi TPS dan menanyakan tentang proses berjalannya pemungutan suara sejak pukul 07.00 pagi tadi. Sayangnya para delegasi ini tidak mau memberikan banyak berkomentar terkait pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta Putara Dua ini.

"Maaf kami tidak bisa memberikan komentar banyak. Yang pasti proses pemilihan ini berjalan baik," ujar salah satu perwakilan duta besar AS yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (19/4/2017).

Rombongan kemudian ikut menyaksikan proses penghitungan suara yang dilakukan terbuka. Selain itu, para delegasi juga melakukan sesi foto bersama di depan TPS dengan para panitia pemungutan suara.

Warga Ngumpul Pantau Penghitungan Suara

Selain delegasi Kedutaan Besar AS, warga setempat juga ikut memantau proses penghitungan di TPS. Banyak warga memadati lokasi sekitar TPS. Kebanyakan dari mereka berkumpul di dekat pagar untuk mengikuti proses penghitungan.

"Kami ingin tahu saja proses penghitungan suaranya. Dan kami juga ingin tahu pasangan mana yang menang disini," ujar Anwar, salah satu warga yang tinggal di dekat TPS.

Anwar sendirisebenarnya bukan DPT di TPS 5. Pasalnya, ia tidak memiliki KTP DKI Jakarta. Kendati begitu, ia berharap pasangan Gubernur yang terpilih nanti dapat membuat Jakarta lebih baik lagi.

"Saya bukan pemilih tetap. Tapi, saya berharap siapapun yang kepilih nanti bisa buat Jakarta lebih baik lah. Damai makmur, dan aman saja," harapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, proses penghitungan suara di TPS 5 berlangsung kondusif dan terbuka. Raihan suara sampai saat ini berlangsung ketat antara kedua calon pasangan gubernur.