Tebet > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Anies – Sandi Menang di TPS 5 Tebet, Warga Takbir

Rabu, 19 April 2017 15:44 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Warga TPS 5 Tebet III, Jakarta Selatan, sumringan Anies – Sandi menang.
Warga TPS 5 Tebet III, Jakarta Selatan, sumringan Anies – Sandi menang.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this





Warga puas dengan hasil perolehan suara di TPS 5 Tebet III, Jakarta Selatan.

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 5 Tebet Timur III, Tebet, Jakarta Selatan. Sesaat sudah diumumkan, masyarakat yang menyaksikan proses pemungutan suara langsung bergemuruh takbir.

"Allahuakbar..Allahuakbar..Allahuakbar. Itu ungkapan kegembiaraan rasa syukur dimana buat saya pilkada DKI putaran kedua saat ini adalah pertarungan umat Islam terhadap penista agama," ujar Baijuri salah satu masyarakat sekitar kepada Infonitas.com, Rabu, (19/4/2017).

Baijuri mengaku puas dengan perolehan hasil, pada Pilkada DKI putaran kedua dia kali ini. Dia berharap, kemenangan pasangan Anies – Sandi ini bisa unggul di TPS-TPS lainnya.

"Kita tahu bahwa hasil putaran pertama kemarin ini suara Anies tidak cukup signifikan, tapi putaran kedua ini Alhamdulilah. Dan Insya Allah ini gambaran ditempat-tempat lain seperti ini juga," katanya.

Di TPS 5 Tebet, Anies - Sandi berhasil meraup 229 suara. Sementara pesaingnya Ahok - Djarot dengan perolehan suara sebanyak 183 suara. Namun, di TPS 6 yang letaknya bersebelahan dimana perolehan suara dimenangkan oleh pasangan Cagub No urut 2 sebanyak 190 sementara Anies - Sandi hanya memperoleh sebanyak 142 suara.