Jakarta > Hukum

Diduga Menista Agama, Adik Ahok Dilaporkan ke Polisi

Kamis, 12 Januari 2017 16:11 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Chandra Purnama

Adik Ahok
Adik Ahok

Share this





ACTA melaporkan adik kandung Ahok ke polisi karena diduga menista agama Islam

JAKARTA – Advikat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan Fify Lety Indra, adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ke polisi karena diduga menista agama Islam. Menurut pelapor, penistaan itu dilakukan Fify saat jeda sidang Ahok, yang digelar pada Selasa (10/1/2017).

Dewan pembina ACTA, Habiburokhman, mengatakan laporan akan disampaikan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 14.00. Namun hingga berita ini ditulis pelapor belum juga kelihatan di Polda Metro Jaya.

Habiburrokhman mengatakan Fify melakukan penistaan agama Islam saat jeda persidangan Ahok pada Selasa (10/1/2017). Kala itu, kata Habiburrokhman, Fify melontarkan perkataan bahwa Al-Quran diturunkan oleh Nabi Muhammad

Dalam ajaran Islam, Muhammad adalah rasul utusan Allah S.W.T. "Dengan mengatakan diturunkan oleh Nabi Muhammad, berarti Al-Quran itu ajaran manusia," kata Habiburrokhamn melalui sambungan telepon di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Sebelumnya diketahui, omongan Fify sempat tersebar melalui media sosial yang akhirnya menimbulkan viral. Video yang diunggah akun EJ Syndicate berjudul "Video Full Pengacara Ahok Sebut Alquran Diturunkan Nabi Muhammad", mulai banyak ditonton.

 







Jakarta > Hukum

Adik Ahok Minta Maaf Jika Dianggap Menodai Al-Quran

Kamis, 12 Januari 2017 15:55 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Chandra Purnama

Adik Ahok
Adik Ahok

Share this





Adik kandung Ahok, Fify Lety Indra, minta maaf jika pernyataannya dianggap menodai Al-Quran.

JAKARTA - Adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fify Lety Indra, minta maaf jika ia dianggap menodai atau melecehkan kitab suci Al-Quran. “Kalau perkataan saya yang menggebut-gebu sehingga salah kata menyampaikan, maka saya sebagai manusia yang penuh salah, memohon maaf," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Infonitas.com, Kamis (12/1/2017).

Sebelumnya, Fify menyebutkan Al Quran diturunkan oleh Nabi Muhammad SAW. Ia mengakui pernyataan itu keliru. Seharusnya Al Qur’an diturunkan Allah S.W.T melalui Nabi Muhammad S.A.W. untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia. “Saya tidak bermaksud mengartikan Al Quran,” katanya.

Ia menyebut, dalam Alquran juga berisi ajaran yang sama dengan kitab suci agamanya, yakni Alkitab Injil. "Di dalam Alquran ada tulisan mengenai para nabi yang ada di Injil juga seperti Nabi Nuh, Daud, termasuk Isa Almasih," jelasnya.

Fify meyakini, di Al-Quran tertuang bahwa hari kenaikan Isa Almasih merupakan pedoman bagi umat Kristiani. "Karena di Al Quran ada tentang Isa Almasih yang saya percaya sebagai Tuhan Yesus," pungkas dia.