Tangerang > Properti

Buruh Tangsel Sambut Baik Adanya Rusunami

Kamis, 27 April 2017 17:34 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Handrian

jakarta
Suasana peresmian Rusunami di Serua Ciputat Tangsel.
Foto : Handrian

Share this

0


1


0

Harga per unit sebesar Rp 293 juta dengan DP 1 persen yaitu Rp 2,9 juta dianggapnya cukup terjangkau bagi para buruh di Tangsel.

TANGSEL- Diresmikannya pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di Serua Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) oleh Presiden RI Joko Widodo, disambut baik oleh para buruh.

"Kita kaget program pemerintah ini mulai dibangun. Karena memang ini aspirasi dari bawah, karena perumahan untuk buruh awalnya memang sulit," ujar Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) PC Tangsel, Taufiq Mahdum ditemui usai peresmian Rusunami, Kamis (27/2/2017).

Sebab diakui Taufiq, sebelumnya mereka juga ikut serta dalam mencari lahan untuk rusunami. "Sebelumnya kita ingin rumah tapak tapi teman masih banyak. Dan tanah di Tangsel ini mahal dan sulit. Akhirnya kita pilih rusunami," ungkapnya.

Sehingga ia pun bersyukur jika aspirasi buruh sekitar kami ini dapat terwujud. "Jadi memang progam ini sudah ada hampir 4 bulan lalu. Awalnya Jawa. Dan sekarang kita kebagian di Tangsel," katanya.

Baca juga: Fifi : Ahok Adalah Aset Bangsa

Untuk harga per unit sebesar Rp 293 juta dengan DP 1 persen yaitu Rp 2,9 juta dianggapnya cukup terjangkau bagi para buruh di Tangsel.

"Untuk honorer Rp 3,270 juta. Insya Allah untuk DP kita sangguplah. Kan ada juga celengan buat nambahin DP dan cicilan Rp 1,2 juta perbulan," imbuhnya.