Tangerang > Profil

Tingkatkan Kualitas Chief Engineer

Senin, 20 Maret 2017 15:35 WIB
Editor : Admin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Agus Salim.
Agus Salim.
Foto : Ardyansah Niko Pratama

Share this

0


0


0

“Banyak Sarjana Teknik yang tidak bisa kerja saat lulus, ini menyedihkan.”

Info Tokoh - Kepercayaan menduduki posisi Ketua Asosiasi Chief Enginerr (ACE) Banten yang diperolehnya, diakui menjadi PR besar yang harus dituntaskan, terutama dalam hal pengelolaan dan perbaikan semua fasilitas hotel. Karenanya, ia mengaku tidak akan berhenti belajar. “Kami akan dapat menambah pengetahuan, termasuk dari orang yang lebih mengerti, dengan terus belajar. Ini sangat menguntungkan,” ucapnya.

Agus mengenang, pengetahuannya di bidang engineering bermula saat ia bekerja di salah satu hotel di Jakarta tahun 2006. Tak hanya masalah engineering, ia juga bisa mengetahui seluk-beluk membangun hotel. “Hingga akhirnya saya bisa menjadi chief engineer dan turut serta membangun Hotel Grand Zuri BSD seperti ini, lantaran tidak berhenti belajar,” kenang Chief Engineer Hotel Grand Zuri BSD City ini.

Sebagai ketua asosiasi profesi, Agus memiliki banyak program kerja guna meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota asosiasi yang dipimpinnya. Di antaranya, memberikan pelatihan dan sertifikasi profesi bagi setiap chief engineer. “Ini agar mereka bisa bekerja di mana saja, orang bisa tahu kualitas kita dengan sertifikasi yang dimiliki,” papar pria asli Jakarta ini.

Ditambahkan olehnya, untuk meningkatkan kualitas profesi chief engineer, ia berencana memberikan pendidikan, pelatihan dan praktik kerja chief engineer bagi mahasiswa teknik di beberapa universitas yang meminati profesi ini. “Banyak Sarjana Teknik yang tidak bisa kerja saat lulus, ini menyedihkan. Dengan pelatihan yang diberikan, semoga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman untuk bekal mereka kerja nanti,” pungkasnya.