Tangerang > Profil

Sukses Kibarkan Bisnis Keluarga

Sabtu, 18 Maret 2017 18:12 WIB
Editor : | Reporter :

Michael Timothy.
Michael Timothy.
Foto : Ardyansah Niko Pratama

Share this

0





0

“saya selalu menekankan soal keramahan, disiplin dan yang paling utama, jujur”

Info EksekutifMengelola dan melanjutkan kesuksesan bisnis keluarga bukanlah perkara mudah. Termasuk bagi pemilik bisnis gerai kuliner Nasi Uduk Kebon Kacang Bandara ini. Sebagai sulung, pria yang akrab disapa Michael ini memiliki ‘kewajiban’ untuk terjun langsung di bisnis yang dirintis oleh orangtuanya pada tahun 2002 ini. “Saya terus belajar untuk berinovasi. Selain itu, mencari tahu melalui pengalaman yang dilalui orangtua ketika membangun bisnis di dunia kuliner,” tuturnya.

Kendati demikian, berkat tangan dinginnya, ia sukses mengembangkan Nasi Uduk Kebon Kacang Bandara. Sejak tiga tahun lalu, gerai kuliner khas Betawi ini sukses eksis di Tangcity Mall, bertolak belakang kesan nasi uduk sebagai kuliner tradisional. Ia berhasil mengemas bisnis nasi uduk ini dengan konsep dan desain yang lebih moderen. Termasuk memerhatikan faktor kebersihan dan pelayanan prima bagi konsumen. “Citarasa Betawi bisa dikombinasikan dengan unsur moderen. Desain yang moderen ini memberikan kenyamanan untuk para pelanggan,” ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, kunci bisnis yang selalu dipegangnya adalah integritas. Menurutnya, kepercayaan dari pelanggan harus didapat dan dijaga. Jangan mengecewakan pelanggan, baik makanan maupun pelayanannya. “Karenanya saya selalu menekankan soal keramahan, disiplin dan yang paling utama, jujur. Ketiganya berpengaruh dalam mengembangkan bisnis, apalagi bisnis kuliner,” pungkasnya.