Tangerang > Laporan Utama

Sabu dari Qatar Dipesan Napi Salemba

Rabu, 12 April 2017 18:50 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Sembilan WNA kurir sabu jaringan internasional diringkus di Bandara Soetta, Tangerang.
Sembilan WNA kurir sabu jaringan internasional diringkus di Bandara Soetta, Tangerang.
Foto : Handrian

Share this

0





0

Sabu yang diselundupkan WN Jerman lewat Bandara Soekarno-Hatta ternyata dipesan oleh salah satu narapidana di Indonesia.

TANGSEL - Sembilan pelaku kurir narkoba jenis sabu jaringan Internasional dibekuk Bea Cukai bersama Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Sabu ini ternyata dipesan oleh seorang narapidana yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Hal tersebut terungkap setelah peyidik Bea Cukai, Kepolisian Bandara Soetta, dan Sat Narkoba Polres Tangerang Kota melakukan pengembangan kasus penyelundupan sabu seberat 2.65 kilogram tersebut.

"Pengendalinya WN (warga negara) Nigeria berinisial A,  dan CG yang merupakan WN Jerman. Sementara barang (sabu) itu dipesan oleh seorang narapidana di rutan Salemba berinisial WA, ia merupakan WN Afrika yang ditahan atas kasus serupa," ujar Kasat Narkoba Polres Tangerang Kota Kompol Martua Raja Laut Silitonga, Rabu (12/4/2017).

Dalam kasus ini, Polisi mengaku masih terus melakukan pengembangan serta mengejar tersangka PAY. Sebab, ialah yang mengendalikan peredaran narkoba jaringan internasional tersebut dari Indonesia.

"CG hanya mendapat upah Rp 20 untuk juta mengirim sabu (dari Qatar) ke Jakarta," jelas Martua.

Baca Juga : Tiket KA Tambahan Lebaran 2017 Dijual Mulai Minggu

 

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta Erwin Situmorang menegaskan, pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap penumpang asal Doha, Qatar, yang tiba di Indonesia melalui Soetta.

"Kami akan mengintensifkan pengawasan terhadap penumpang dari Doha," tuturnya.