Tangerang > Laporan Utama

Puskesmas 24 Jam Hadir di Karawaci

Kamis, 16 Maret 2017 17:19 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berada di Puskesmas Karawaci Baru.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berada di Puskesmas Karawaci Baru.
Foto : istimewa

Share this

0


0


0

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bilang, pelayanan kesehatan tersebut dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

TANGERANG – Jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 24 jam di Kota Tangerang bertambah. Sebab baru-baru ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meresmikan Puskesmas Karawaci Baru. Puskesmas ini punya fasilitas Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruang bersalin.

Peresmian Puskesmas Karawaci Baru dilakukan langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Dibangunnya puskesmas 24 jam ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Pembangunan di wilayah Kecamatan Karawaci dan Neglasari.

Baca Juga : Ini Perubahan Jadwal Keberangkatan Kereta Api

“Segala upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Baik itu dalam hal kesehatan, pendidikan, infrastruktur, serta pelayanan publik lainnya. Seperti pelayanan kesehatan UGD dan Persalinan 24 jam di Puskesmas Karawaci Baru ini misalnya,” kata Arief, Rabu (15/3/2017).

Hadirnya pelayanan tersebut, lanjut Arief,  tak lain untuk memberikan kemudahan dan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Ini salah satu upaya dan tanggung jawab kami, senantiasa hadir dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin," ucapnya sambil melihat tiga ruangan yang dipakai sebagai ruang UGD, persalinan,  serta perawatan pasien pasca melahirkan di Puskesmas Karawaci Baru.