Tangerang > Laporan Utama

Pria Setengah Abad Cabuli Bocah SD Tangerang

Selasa, 18 April 2017 15:31 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Ilustrasi - pencabulan
Ilustrasi - pencabulan
Foto : istimewa

Share this





Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan memberi korban sejumlah uang jajan sebelum melakukan perbuatan bejatnya.

TANGERANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Ciledug mengangkap RO (53), warga Jalan Kedondong, Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Ia ditangkap karena terbukti telah mencabuli D (11), bocah SD yang juga tetangganya.

Kapolsek Ciledug Kompol Sutrisno menyebutkan, pelaku diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari orang tua korban percabulan.

"Kejadian tanggal 13 April lalu. Anak itu melaporkan (aksi pencabulan) kepada orang tuanya, dan si orang tua ini melanjutkan laporan ke Polisi. Langsung kita tindak lanjuti," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (18/4/2017).

Modus pencabulan sendiri, kata Sutrisno, pelaku mengiming-imingi korbannya dengan memberikan uang jajan. Setelah korban bisa didekati, pelaku mengajak korban ke dalam rumahnya yang saat itu dalam keadaam kosong.

"Kejadian sekitar 19:30 WIB. Setelah korban dibujuk akhirnya mau dibuka pakaiannya dan disetubuhi di rumahnya," ungkapnya.

Dari pengakuan pelaku, kata Sutrisno, ia baru pertama kali melakukan hal tersebut.

“Sementara saat ini pelaku sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat  UU perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan penjara," terang Sutrisno.