Tangerang > Laporan Utama

Pelaku Pecah Kaca Mobil Ditembak Polisi Ciledug

Senin, 17 April 2017 17:19 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Pengungkapan kasus pencurian di Mapolres Metro Tangerang Kota.
Pengungkapan kasus pencurian di Mapolres Metro Tangerang Kota.
Foto : Handrian

Share this

0


0


0

Satu dari dua pelaku pencurian dengan cara Pecah Kaca Mobil di Ciledug ini ditembak karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap Polisi.

TANGERANG – Dua orang kawanan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca diamankan Polisi dari Unit Reskrim Polsek Ciledug. Satu dari dua pelaku terpaksa dihadiahi timah panas lantaran melawan dan mencoba kabur saat dibekuk.

Kedua pelaku adalah FU (36) dan MD (25). Kanit Reskrim Polsek Ciledug AKP Jeverson bilang, para pelaku ditangkap kemarin, tepatnya saat Polisi berhasil melacak keberadaan mereka melalui handphone korban yang masih aktif.

“Pelaku terbukti mencuri tas di dalam mobil, dan ketahuan dari handphone korban yang pada saat itu masih aktif," ujarnya di Mapolres Metro Tangerang, Senin (17/4/2017).

Modus pelaku, kata Jeverson, adalah dengan terlebih dulu memantau mobil korban sebelum melancarkan aksi kejahatan pecah kaca.

Setelah memantau dan memastikan ada barang berharga, mereka kemudian menunggu keadaan sekitar sepi. Lantas, mobil yang terparkir dan ditinggal pemiliknya itu dibobol dengan cara merusak kaca.

"Pelaku mencongkel kaca mobil dengan obeng. Setelah kaca rusak, pelaku menggasak barang incarannya yang ada di dalam mobil,” beber Jeverson.

“Para pelaku kemudian ditangkap di kawasan Gondong Cipondoh. Karena salah satu pelaku melakukan perlawanan, kita berikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku,” imbuhnya.

Dari tangan para pelaku, Polisi mengamankan satu obeng, senter kecil, puluhan tas wanita, ransel, serta satu sepeda motor yang digunakan dalam aksinya.

"Atas perbuatanya, kedua pelaku terkena pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tandasnya.