Tangerang > Laporan Utama

Macet Akibat Penghapusan GT Karang Tengah Makin Parah

Senin, 17 April 2017 10:23 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Okezone.com

Macet di pintu tol Karawaci akibat penghapusan GT Karang Tengah
Macet di pintu tol Karawaci akibat penghapusan GT Karang Tengah
Foto : istimewa

Share this

0





0

Dari awalnya di GT Karang Tengah, macet kini berpindah ke sejumlah titik pintu keluar tol yang ada di Tangerang.

TANGERANG - Penghapusan Gerbang Tol (GT) Karang Tengah, Kota Tangerang, berimbas pada kemacetan panjang di sejumlah gerbang tol. Dua yang paling parah adalah di GT Serpong dan GT Karawaci.

Tak ayal, kondisi ini dikeluhkan banyak pengendara. Banyak dari mereka yang menilai bahwa penghapusan GT Karang Tengah ini hanya memindahkan titik kemacetan. Nukan mengurai kemacetan seperti tujuan awalnya.

“Volume kendaraan jadi menumpuk di tol Serpong. Ini sama saja memindahkan kemacetan. Waktu libur saja, untuk keluar dari tol Serpong saya harus menunggu sampai berjam-jam,” ucap Hendrik (42), seorang pengendara seperti dikutip dari Okezone.com, Senin (17/4/2017).

Keluhan serupa diungkapkan Bagus (33), pengendara lainnya. Ia mengaku harus antre selama dua jam untuk keluar dari pintu tol Karawaci. ”Biasanya tidak semacet ini. Sejak (GT Karang Tengah) dihapus, kemacetan jadi tambah parah. Sebelumnya tidak separah ini,” ungkapnya dikutip dari laman yang sama.

Baca Juga : 'Perpanjang' Umur dengan Lari Pagi

Agar tidak terjebak seperti para pengendara di atas, ada baiknya pengguna tol Jakarta-Tangerang-Merak mencari jalan atau puntu keluar tol alternatif. Sebab, kemacetan akibat penghapusan GT Karang Tengah tidak hanya terjadi di GT Serpong dan Karawaci, tetapi juga di sejumlah gerbang tol asal dan tujuan di sekitar jalan tol Jakarta-Tangerang.