Tangerang > Laporan Utama

Insentif Guru di Tangerang Naik

Rabu, 04 Januari 2017 17:04 WIB
Editor : Hanafie | Sumber : TANGERANGNews.com

Walikota Tangerang
Walikota Tangerang

Share this





Walikota Tangerang menaikkan insentif guru di wilayahnya agar kesejahteraan mereka meningkat.

TANGERANG - Untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah akan menaikkan insentif guru di Kota Tangerang.

Hal tersebut dikatakannya usai Gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2016 dan HUT PGRI ke-71 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (19/11/2016).

Menurut Arief, hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk meningkatkan keprofesionalan guru.

"Itu juga salah satu upaya kami dalam meningkatkan keprofesionalan guru, jika guru sejahtera tentunya akan lebih professional dalam mendidik siswa," ujarnya.

Namun, Arief belum dapat mengatakan berapa nominal kenaikan insentif tersebut. "Belum ada nominal, kita masih kaji lebih dalam," ujarnya.







Tangerang > Laporan Utama

Wakil Walikota Tangerang Lakukan Upaya Jemput Bola Rekam e-KTP

Jumat, 02 September 2016 10:10 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter :

Perekaman e-KTP.
Perekaman e-KTP.

Share this





Hingga Agustus 2016, masih ada 240 ribu warga Tangerang yang belum memiliki perekaman e-KTP.

TANGERANG – Batas waktu perekaman e-KTP akan berakhir pada September 2016. Warga yang belum memiliki e-KTP terancam dinonaktifkan  dari data kependudukan.

Itu sebabnya, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meningkatkan pelayanan. Tidak hanya hari biasa, pelayanan perekaman e-KTP juga dibuka pada Sabtu dan Minggu.

"Lurah dan camat terus sosialisasikan kepada masyarakat terkait kewajiban mereka. Termasuk soal perekaman KTP, jangan sampai masyarakat kurang terinformasikan. Kami pun imbau agar petugas melakukan jemput bola, terjun langsung ke masyarakat," ujar Wakil Wali Kota H. Sachrudin.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Erlan pun mengaku telah mengerahkan dua unit mobil perekaman e-KTP. Mobil-mobil inilah yang nanti akan mengunjungi warga yang belum melakukan perekaman.

"Dalam satu hari, rata-rata ada 100-200 warga yang kita layani lewat fasilitas mobil keliling tersebut. Jadi, bagi warga yang mau dikunjungi mobil perekaman e-KTP,  bisa menghubungi langsung pihak kelurahan masing-masing," ujarnya.

Berdasar data, hingga akhir Agustus 2016, masih ada 240 ribu warga Kota Tangerang yang belum melakukan perekaman e-KTP.







Tangerang > Laporan Utama

Walikota: PNS Harus Melek Teknologi

Selasa, 12 April 2016 13:06 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter :

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memimpin Rapat Evaluasi di Ruang Ahlakul Karimah Puspem Kota tangerang. Senin (11/4/2016)
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memimpin Rapat Evaluasi di Ruang Ahlakul Karimah Puspem Kota tangerang. Senin (11/4/2016)

Share this





Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak para aparatur pegawai Pemkot Tangerang agar terus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengimbau kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar memanfaatkan teknologi dalam menunjang pekerjaan. Salah satunya menggunakan teknologi smart phone yang bermanfaat menyosialisasikan setiap program pembangunan Kota Tangerang.

Untuk itu Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak para aparatur pegawai Pemkot Tangerang agar terus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Menurutnya keberadaan telepon pintar harusnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sekarang, dengan smartphone. kita bisa memanfaatkan dengan baik berbagai aplikasi di dalamnya. Kita juga dapat mengeluarkan informasi terkait sosialiasi pembangunan. Pegawai harus melek teknologi,” ujarnya saat memimpin rapat evaluasi bulanan kewilayahan di Ruang Akhlakul Karimah, Puspem, Senin (11/4/2016) malam.

Arief juga mengatakan, informasi sangat dibutuhkan guna menjalin komunikasi dan koordinasi. Khususnya, memperkaya perngetahuan ataupun inovasi didalam pembangunan. “Melalui rapat evaluasi ataupun apel setiap harinya, diharapkan setiap informasi terkait pelaksanaan pembangunan mulai dari tingkat kelurahan hingga dinas dapat diketahui dan diambil langkah tindaklanjutnya,” tuturnya.







Tangerang > Laporan Utama

Kafilah MTQ ke-13 Harus Sebarkan Nilai Kebaikan

Kamis, 07 April 2016 13:55 WIB
Editor : Dany | Reporter : Dede Windo

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengangkat bendera sebagai tanda pelepasan para kafilah Kota Tangerang, menuju kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Banten 2016, Kamis (07/04/2016) di Kota Serang.
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengangkat bendera sebagai tanda pelepasan para kafilah Kota Tangerang, menuju kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Banten 2016, Kamis (07/04/2016) di Kota Serang.

Share this





Sebelum kejuaraan MTQ digelar para kafilah mendapatkan pelatihan untuk mematangkan kesiapan serta meningkatkan kemampuannya.

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin berpesan kepada seluruh kontingen pembaca Al-quran atau kafilah yang mengikuti kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Banten 2016, Kamis (07/04/2016) di Kota Serang, agar kafilah yang mengikuti ajang tersebut dapat menebarkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan motto Kota Tangerang sebagai kota berakhlakul karimah. Apalagi jauh hari sebelum kejuaraan MTQ digelar para kafilah mendapatkan pelatihan untuk mematangkan kesiapan serta meningkatkan kemampuannya. "Saya mengharapkan kepada para kafilah Kota Tangerang agar dapat menyosialisasikan nilai-nilai akhlakul karimah kepada seluruh masyarakat serta menampilkan performa terbaiknya," ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam pelepasan para kafilah Kabupaten Tangerang yang digelar di Amaris Hotel Citra Raya Panongan Selasa lalu, (5/4/2016). Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap agar para peserta mampu meraih prestasi terbaik dan menjadi contoh terhadap peserta lain.

Acara MTQ yang ke-13 kalinya ini, akan diselenggarakan selama lima hari. Mulai dari tanggal 7 sampai 11 April 2016. Adapun jenis perlombaanya antara lain tilawah, tahfidz, tafsir, kaligrafi, fahmil,syarhil, makalah dan qiroatul kutub.