Tangerang > Laporan Utama

Harga Naik, Begini Cara Pedagang Cabai Menyiasatinya

Jumat, 06 Januari 2017 15:34 WIB
Editor : Hanafie | Sumber : kabar6.com

pedagang cabai
Ilustrasi pedagang cabai
Foto : istimewa

Share this

0


0


0

Caranya dengan mengoplos atau mencampur cabai merah keriting, cabai rawit dan cabai yang masih muda.

TANGERANG - Pedagang cabai di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, punya trik khusus mengantisipasi sepinya pembeli akibat kenaikan harga komoditi cabai. Caranya dengan mengoplos atau mencampur cabai merah keriting, cabai rawit dan cabai yang masih muda.

Rohiyat, salah seorang pedagang cabai di Pasar Cikupa mengklaim, bila teknik oplos cabai tersebut kiranya cukup sukses menggaet pembeli.

“Kalau dicampur kan sudah enak. Semua jenis cabai sudah ada. Jadi pembeli tidak harus membeli setiap jenis cabai. Karena harga cabai saat ini lagi mahal,” ungkapnya menjelaskan, Jumat (6/1/2017).

Rohiyat mengaku, menjual cabai oplosan itu dengan harga Rp60 ribu per kilogramnya (KG). Lebih efisien jika melihat lonjakan harga cabai merah keriting yang kini mencapai Rp120 ribu per KG.

Sementara, Tini, seorang ibu rumah tangga yang rutin berbelanja di Pasar Cikupa mengaku, bila cabai oplosan tersebut memang menjadi pilihan alternatif ditengah meroketnya harga cabai. “Kalau enggak dicampur kita enggak sanggup beli, karena harga cabai lagi mahal,” ungkap Tini, salah seorang pembeli.