Tangerang > Laporan Utama

Harga Cabai Melambung, Omset Pedagang Anjlok

Jumat, 06 Januari 2017 14:30 WIB
Editor : Hanafie | Sumber : kabar6.com

Harga cabai
Ilustrasi cabai.
Foto : istimewa

Share this





Kenaikan harga cabai, tidak saja dikeluhkan konsumen, tetapi juga pedagang. Omset mereka menurun.

TANGERANG  - Kenaikan harga komoditas cabai di Pasar Lembang, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, dikeluhkan juga oleh para pedagang. Kenaikan harga itu terjadi lantaran cuaca buruk yang melanda wilayah pemasok cabai yang berdampak pada menurunnya hasil panen cabai.

“Harga sudah naik dari sananya. Kita juga pedagang juga bingung dengan kenaikan harga ini, karena omset dagangan menjadi anjlok akibat sepi pembeli,” ungkap Syahrul, salah seorang pedagang cabai di Pasar Lembang, Jumat (6/1/2017).

Kenaikan harga sayuran ini, menurut Syahrul juga mengakibatkan sepinya pembeli. “Biasanya, konsumen sudah membeli lima kilogram Cabai. Karena naik jadi hanya beli satu kilogram,” paparnya.

Seperti diketahui, harga cabai rawit merah alias cengek mengalami kenaikan cukup drastis, dari sebelumnya Rp55 ribu per kilo gram (KG), menjadi Rp120 ribu per KG.

Kenaikan harga ini tak hanya terjadi pada cabai rawit merah saja. Melainkan pada hampir seluruh jenis cabai. Seperti cabai merah keriting dari Rp35 ribu per KG menjadi Rp50 ribu per KG. Cabai rawit hijau dari Rp50 ribu per KG menjadi naik Rp80 ribu per KG.**Baca juga: Di Pasar Lembang, Cengek Tembus Rp120 Ribu Per KG.

Sementara harga kol juga mengalami kenaikan dari Rp7.500 per KG menjadi Rp10 ribu per KG. Sedangkan harga wortel dari Rp20 ribu per KG menjadi Rp25 ribu per KG.