Tangerang > Laporan Utama

Damai, Sopir Angkot dan Ojek Online Tangerang Piknik Bareng

Sabtu, 11 Maret 2017 15:44 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Konvoi angkot dan ojek online di Kota tangerang.
Konvoi angkot dan ojek online di Kota tangerang.
Foto : istimewa

Share this





Hal ini dilakukan setelah kedua belah pihak saling memaafkan atas bentrokan yang terjadi beberapa waktu lalu.

TANGERANG- Didampingi aparat TNI, Polri, serta pegawai satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, ribuan sopir ojek online bersama ratusan sopir angkot menggelar konvoi pada Sabtu (11/3/2017) siang. Setelah menyusuri sejumlah ruas jalan, mereka kemudian berhenti untuk piknik di Taman Kota Tangerang.

Kegiatan ini dilakukan setelah kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri bentrokan dan ketegangan yang terjadi dalam dua hari terakhir.

"Konvoi dan rekreasi bersama ini menunjukan sebuah arti pesan perdamaian dari sopir angkot dan ojek online di Kota Tangerang," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan, yang ditemui wartawan pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan ini, para sopir angkot dan driver ojek online saling bercengkrama. Mereka tampak akrab seolah tidak pernah terjadi masalah apapun di antara keduanya.

"Jadi masyarakat Kota Tangerang dan luar Tangerang, bahwa situasi dan kondisi saat ini dan selanjutnya telah kembali aman, tertib dan kondusif," imbuh Harry.

Sebelumnya, sopir angkot dan driver ojek online di Kota Tangerang terlibat bentrokan. Hal ini terjadi setelah ribuan sopir angkot menuntut penghapusan operasional transportasi online di wilayahnya.

Setelah dipertemukan dalam satu meja dengan bantuan dari pihak Kepolisian, TNI, dan unsur Pemerintah Kota Tangerang, keduanya sepakat mengakhiri pertikaian. Keduanya juga tidak saling menuntut penghentian operasional.