Tangerang > Laporan Utama

Ada Ular Sanca di Rumah Sakit Kawasan Tangerang

Rabu, 19 April 2017 11:13 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : Detik.com

Ilustrasi ular sanca kembang.
Ilustrasi ular sanca kembang.
Foto : istimewa

Share this

0





0

Belum lama kasus ular sanca ramai di Sulawesi, hari ini ular sanca juga ditemukan di salah satu rumah sakit, Tangerang.

TANGERANG – Penemuan ular sanca oleh seorang staf bagian dapur salah satu rumah sakit di Tangerang, akhirnya dieksekusi oleh sejumlah warga. Penyebab ular sanca itu berkeliaran juga telah dipaparkan.

“Akhir-akhir ini Kota Tangerang sering dilanda hujan menjelang sore hari. Debit air sungai pun meningkat. Mungkin hal inilah salah satu penyebab merajalelanya ular-ular-ular ke pemukiman. Salah satunya adalah yang terjadi di Rumah Sakit Carolus Summarecon, Gading-Serpong, Tangerang,” kata Micael Adi Sanusi di Tangerang, Rabu (19/4/2017).

Baca : Pendukung Ahok-Djarot dan Anies-Sandi Saling Susul di Twitter

Sebagai staf RS Carolus, pria dengan sapaan El ini mengatakan awal mula kemunculan ular berwarna cokelat hitam itu ketika salah seorang temannya sedang beristirahat dekat kolam. Saat itu, ada dua petugas rumah sakit yang tengah istirahat, berkisar pukul 00.30 WIB, mereka melihat ular dengan panjang kira-kira 1,5 meter.

“Jarak dari dapur ke kolam itu dekat. Di dekat kolam ada kayak kebun-kebun gitu. Terus, waktu mereka lagi ngobrol ular ini menampakkan diri dari penampungan pembuangan di depan kolam muncul kepala. Biasanya kan, enggak pernah nongol di situ. Mereka kaget,” ujar dia.

Lanjut dia, dua temannya itu seketika juga ditambah kaget lantaran ular itu tiba-tiba merayap di tembok dan melahap seekor cicak.

“Si ular ini ke atas menonjolkan kepala, dia merayap di tembok, nyaplok cicak. Ukurannya sebesar paralon panjang 1,5 meter. Begitu nyaplok, teman saya kaget lari dan tutup pintu,” katanya.