Tangerang > Komunitas

Terbang Bersama Syma User Tangerang

Jumat, 10 Maret 2017 13:15 WIB
Editor : Admin | Reporter :

Syma User Tangerang.
Syma User Tangerang.
Foto : Ardyansah Niko Pratama

Share this

0





0

Menyasar pecinta drone pemula, komunitas menggunakan drone dengan merk yang sama, khusus untuk pemula.

Info Komunitas - Aktifitas mengabadikan momen dengan kamera pesawat tanpa awak dengan kendali jarak jauh, lazim dikenal dengan drone, kian populer belakangan ini. Bahkan, tak lagi sekadar menjadi hobi, komunitas pecinta drone pun mulai bertumbuhan. Salah satunya, Syma User Tangerang.

“Komunitas ini didirikan oleh anak muda Tangerang yang memiliki kesamaan hobi memainkan drone dengan merk yang sama, Syma yang harganya terjangkau dan memang cocok untuk pemula,” jelas Wakil Ketua Syma User Tangerang Rizky Maulana.

Lanjutnya, Syma User Tangerang merupakan bagian dari komunitas drone quadcopter yang tersebar di seluruh Indonesia, serta sama-sama menggunakan drone merk Syma. Menurutnya, drone quadcopter dikhususkan untuk pemula, karena berkelas toys. “Selain mudah dioperasionalkan, harganya terjangkau bagi pemula. Misalnya, seri x5 harganya Rp 700 – 800 ribu, sementara seri x8 harganya Rp 1,5 – 2 juta,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, kegiatan Syma User Tangerang tidak hanya sekadar kongko dan main drone bareng semata. Seminggu sekali, tepatnya setiap Malam Minggu, komunitas ini mengadakan kopi darat (kopdar) di Alun-Alun Kota Tangerang. Biasanya, momen tersebut dipakai untuk sharing permasalahan dan pengetahuan terkini seputar drone.
“Kita sudah seperti keluarga sendiri, jadi kalau kumpul pasti ramai. Untuk saat ini anggota kami sudah mencapai 80 orang dari Kota dan Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.