Tangerang > Komunitas

Menang-Kalah Kuasa Tuhan

Jumat, 16 Desember 2016 15:04 WIB
Editor : Admin | Reporter : Wahyu Muntinanto

Royal Valhalla.
Foto : istimewa

Share this





Komunitas ini selalu bermain dengan hati dalam setiap pertandingan yang dijalani, tidak memusingkan hasil yang dicapai.

Info Komunitas - Siapa yang tidak kenal dengan olahraga Bola Basket. Populer di Negeri Paman Sam, olahraga ini memiliki penggemar di berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali di Kota Tangerang, Banten. Selain dipengaruhi faktor lifestyle, ada seni dan keindahan tersendiri saat memasukkan bola ke dalam keranjang maupun saat men-dribble bola melewati lawan.

Keindahan dan seni ini pula yang melatar belakangi sejumlah pemuda di Kota Tangerang dan sekitarnya mendirikan Royal Valhalla pada 2015 lalu. Digawangi senior basket di Kota Tangerang yang memiliki pengalaman bermain di tingkat nasional, Royal Valhalla memiliki esensi, ‘rumah para dewa’. Bagaimana menjadikan basket jalan menuju surga, berdoa dapat bermain basket di surga. “Basic-nya memang komunitas anak-anak yang gila basket. Mereka punya niat dan visi yang sama untuk kumpul dan main basket,” jelas salah satu founder Royal Valhalla Andi Permana.

Meski belum genap berusia setahun, Royal Valhalla cukup memiliki taring di Jabodetabek dengan meraih sejumlah gelar juara. Seperti, Juara Pertama Hills Cup dan Sonic Cup, juara 3 antar klub se-Banten dan juara 1 antar klub se-Jabodetabek. “Kita main tidak result oriented, tapi pakai hati yang dibawa dari rumah dan direfleksikan di lapangan. Bagi kita, menang-kalah adalah kuasa Tuhan,” tuturnya bijak.

Andi menambahkan, Royal Valhalla memiliki slogan ‘Basket for All’, tidak ada sekat kaya-miskin, suku, ras dan agama. Menurutnya, yang terpenting bisa kumpul bareng, menambah saudara dan bisa bermain basket dengan fun. “Kami terbuka lebar, siapa saja bisa bergabung, asalkan memiliki keinginan bermain basket dengan fun. Kita main setiap Selasa jam 8 sampai 11 malam di GOR Tangerang. Silahkan datang, kami terima dengan lapang dada,” pungkasnya.