Tangerang > Komunitas

Melihat Aksi Sosial Padusi Babagi

Senin, 17 April 2017 18:39 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Handrian

jakarta
Padusi Babagi
Foto : Handrian

Share this

0


0


0

Padusi Babagi telah menyiapkan 250 porsi makanan, kegiatan tersebut juga turut mengundang 45 anak yatim.

TANGSEL- Area parkiran depan Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD City, Tangerang Selatan, Senin (14/4/2017) dipadati warga. Mereka antusias menikmati program baksos makan gratis yang digelar Padusi Babagi.

Antrian tampak tertib ketika jemaah masjid, dan warga di sekitar lokasi menikmati santap siang. Sejumlah menu lauk pauk tersaji dimeja itu.

Anggota Padusi Emi Armiyati menyebutkan, selain pihaknya telah menyiapkan 250 porsi makanan, kegiatan tersebut juga turut mengundang 45 anak yatim.

"Selain jamaah masjid makanan juga dapat dinikmati warga sekitar. Misalnya tukang ojek, juru parkir yang membutuhkan," ujarnya di lokasi.

Emi menjelaskan, Padusi Babagi merupakan sub program dari organisasi Padusi Al Jannah, yang memiliki dana dari sumbangan anggota dan batuan warga yang peduli sosial.

Baca juga : Ini Total Dana Kampanye Putaran Dua Anies – Sandi

Padusi Al Jannah sendiri, sebuah organisasi masyarakat baru di lingkungan perumahan Nusaloka BSD, yang awal cikal bakalnya dimulai dari kelompok arisan muslimah suku minangkabau, Sumatera Barat. 

"Ide awalnya sebenarnya sebuah wadah pengkaderan aktivis masjid dan lingkungan. Lalu semakin berkembang," ucap Emi.

Padusi dibentuk sekitar 4 tahun lalu dan belum tergabung dengan Al jannah. Dan sub program Padusi lainnya yang dihibahkan ke masjid Baitul Hikmah adalah Tarbiyatul Khodimat. Padusi Babagi diresmikan menjadi organisasi masyarakat pada tanggal 31 Juli 2016  dengan uni Ria sebagai ketua.