Tangerang > Kecantikan

Tampil Cantik dengan Eye Shadow

Kamis, 16 Maret 2017 15:38 WIB
Editor : | Reporter :

Ilustrasi eye shadow.
Ilustrasi eye shadow.
Foto : istimewa

Share this

0





0

Anggapan bahwa make up harian tidak memerlukan eye shadow adalah salah. Sebab, sedikit sentuhan eye shadow bisa mengubah penampilan seseorang.

Info Kecantikan - Bagi Kaum Hawa, peralatan make up merupakan item yang wajib mereka bawa ke mana pun. Minimal bedak dan lipstik. Freelance make up artis Mariska mengatakan, make up dibutuhkan perempuan, lantaran bisa mengubah penampilan menjadi lebih cantik dan menarik. “Karena memang bisa mengubah orang biasa menjadi luar biasa,” ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, aplikasi make up bukanlah hal mudah lantaran ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar tidak berkesan berlebihan. Selain itu, ada berbagai cara dan gaya untuk mengaplikasikan make up, mulai dari minimalis, natural, gothic, hingga glamor. Satu hal yang harus diperhatikan, gaya make up yang Anda pilih menurutnya harus disesuaikan dengan tujuan dan kegiatan yang akan dijalani.

“Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah, memastikan wajah Anda bersih dan diikuti pengaplikasian pelembab wajah ringan. Pastikan pelembab tersebut cocok dengan jenis dan warna kulit Anda,” tandasnya.

Untuk mendapatkan hasil make up natural, sambungnya, bisa digunakan eye shadow berwarna lembut serta natural untuk menghias mata. Jika memiliki warna kulit putih, gunakanlah eye shadow dengan warna terang, seperti hijau, biru, pink, atau ungu agar wajah tidak terlihat pucat. Sementara, jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat, Anda bisa menggunakan eye shadow dengan warna coklat atau gold.

“Sebaliknya, jika Anda memiliki warna kulita sawo matang, pilihlah eye shadow dengan warna metalik dan gelap. “Gunakanlah warna yang segar dan bercahaya, seperti cokelat, bitu tua, gold atau hijau tua,” tandasnya.

Perlu diingat, eye shadow memiliki dua sisi yang berlawanan. Satu sisi bisa memperkuat tampilan wajah, terutama daerah sekita mata Anda, dengan permainan warna yang bisa mengoreksi tampilan. Di sisi lain, pemakaian eye shadow yang salah bisa menjadi big trouble bagi Anda.