Sunter Ancol > Profil

Trisyana, Menikmati Profesi

Jumat, 17 Maret 2017 09:15 WIB
Editor : | Reporter : Oktaviani

Trisyana Khairani
Trisyana Khairani
Foto : istimewa

Share this

0


0


0

Trisyana Khairani, dokter Rumah Sakit Antam Medika, lulus dari Fakultas Kedokteran Univesitas Kristen Indonesia pada 2009.

Info Karier - Trisyana Khairani, dokter Rumah Sakit Antam Medika, lulus dari Fakultas Kedokteran Univesitas Kristen Indonesia pada 2009. Dia memulai karier perofesional setelah melewati tahap dokter pegawai tidak tetap (PTT) di Kalimantan Timur pada 2010. Setelah itu bekerja di Rumah Sakit Royal Taruma sebagai dokter jaga ICU. Pada akhir 2012 baru dia bergabung dengan Antam Medika. 

Dalam meningkatkan kompetensi, Yana, panggilan akrabnya, melanjutkan kuliah S2 di bidang manajemen rumah sakit di Universitas Indonusa Esa Unggul. “Sekarang sudah tesis, hampir selesai. Saya ingin terus berkembang dengan menambah ilmu dan pengalaman. Jadi terus belajar,” tuturnya.

Menjadi dokter merupakan cita-cita kelahiran Jakarta pada 1984 ini sejak kecil. Bermula dari melihat si paman, dokter spesialis kulit. Ketika memutuskan untuk menjadi dokter, ibunya sempat khawatir, tapi berhasil membuktikan dengan meraih indeks prestasi komulatif tertinggi.

“Yang membuat saya senang dengan dunia kedokteran, ketika berhasil mendiagnosa penyakit pasien dan menyembuhkan. Paling tidak bisa meringankan penyakit pasien,” ungkapnya.

Dalam menjalani hidup, ia memiliki prinsip bekerja keras dan motivasi. Baginya, kerja keras tanpa motivasi adalah hal sia-sia. Selain itu, harus menikmati setiap detik waktu yang dimiliki. “Selama enam tahun lebih berkarier sebagai dokter telah membuat saya menemukan passion dalam melayani sesama. Semuanya saya jalani dengan enjoy. Hidup terlalu berharga untuk tidak dinikmati,” pungkasnya.


Profil sidebar kanan 1