Sunter Ancol > Profil

​Nadya, Melayani dan Menikmati

Kamis, 24 November 2016 16:02 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Oktaviani

?Nadya
Foto : Tri Handono

Share this





Info Karier - Dokter Nadya Andarina Nugraha, Case Manager Rumah Sakit (RS) Royal Progress, lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas YARSI pada 2009. Dia memulai karier profesional setelah melewati koas dan uji kompetensi nasional pada awal 2012. Ia bekerja di rumah sakit (RS) swasta ibu dan anak sembari mengajar. Tak lama kemudian, ia bergabung dengan RS Royal Progress di Sunter. Berkat kinerja bagus, pada Januari 2015 dipercaya sebagai koordinator dokter ruangan atau case manager.

Ia berkarier sebagai dokter, karena dorongan dari orangtuanya, meskipun itu bukan mimpi waktu kecil. Setelah menjalani, ternyata dia merasa cocok dan suka. “Yang membuat saya jatuh cinta dengan dunia kedokteran itu bisa mengetahui penyakit dan penyebabnya. Saat saya koas menolong orang sakit, keluargannya tertolong, dan mengucapkan terima kasih. Rasanya senang dan saat itu berpikir ini dunia saya,” ungkapnya.

Selama empat tahun menjadi dokter ia menemui berbagai macam kasus dari yang ringan, berat, hingga menyentuh hati. Meski hanya menjadi koordinator ruangan dia mengaku senang, karena bisa mendapatkan ilmu baru dari dokter spesialis. Bagi pemilik moto hidup melayani dengan hati dan selalu berbicara dengan senyum ini merasa enjoy dengan profesi sekarang. “Ada kalanya merasa jenuh. Apalagi ketika menangani pasien banyak mengeluh. Sejauh ini saya enjoy,” jelasnya.

Meski sudah menjabat koordinator dokter ruangan, tetapi dia masih ada obsesi melanjutkan ke pascasarjana atau mengambil dokter spesialis. “Saya akan terus belajar. Rencananya sudah matang. Inginnya ke spesialis mata. Semoga semua dapat terlaksana dengan baik,” pungkas kelahiran 28 tahun yang lalu ini.