Sunter Ancol > Pendidikan

Live Akustik Lagu Tradisional di Hari Kartini SMAN 5 Jakarta

Jumat, 21 April 2017 12:44 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Rilangga Firsttian

Suasana SMAN 5 Jakarta usai perayaan hari Kartini
Suasana SMAN 5 Jakarta usai perayaan hari Kartini
Foto : Rilangga Firsttian

Share this

0





0

Perayaan hari RA. Kartini pada 21 April 2017 disambut SMAN 5 Jakarta dengan menggelar live akustik lagu tradisional.

KEMAYORAN – Perayaan hari Raden Ajeng (RA) Kartini di SMA Negeri 5 Jakarta digelar dengan live akustik lagu tradisional. Lagu-lagu daerah dinyanyikan sendiri oleh para siswa-siswi SMA yang berlokasi di Jalan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut.

Selain live musik, ada tari-tarian tradisional yang pemainnya dilakukan oleh seluruh pelajar serta guru yang mengajar di sekolah tersebut. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB disambut antusias oleh para peserta didik.

"Acaranya seru, banyak tarian musik musik, sama games, kami juga pake pakaian tradisional di acara ini, semuanya antusias banget ngikutin acaranya," kata Ridho salah satu siswa kelas 11 IPS SMAN 5 Jakarta kepada Infonitas.com di Jalan Sumur Batu Raya, RT.14/RW.1, Sumur Batu, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Dalam acara tersebut, seluruh wali kelas memberikan wejangan kepada anak-anak didik untuk meniru  kegigihan serta perilaku dari seorang RA. Kartini.

Baca juga : UIC Memudahkan Kuliah ke Luar Negeri

Untuk diketahui, Salah satu SMA favorit di Ibu Kota ini memang kerap menyelenggarakan acara hiburan seperti ini. Bahkan, menurut Ridho, SMA ini telah menjadi acuan untuk SMA lain dalam membuat acara acara seperti pentas seni yang biasa diselenggarakan oleh setiap sekolah.

"Sekolah kami emang sering bikin acara, malah suka jadi contoh buat SMA lain kalo bikin Pensi," tutupnya.