Sunter Ancol > Pendidikan

KJP Bikin Siswa-Siswi SMAN 5 Jakarta Makin Berprestasi

Jumat, 21 April 2017 14:56 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Rilangga Firsttian

SMAN 5 Sumur Batu
SMAN 5 Sumur Batu
Foto : Rilangga Firsttian

Share this





Kartu Jakarta Pintar (KJP) milik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantu siswa-siswi SMAN 5 Jakarta makin berprestasi.

KEMAYORAN – Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) milik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) selama ini cukup membantu para peserta didik di SMA Negeri 5 Jakarta.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) SMAN 5 Jakarta Sutrisman, program tersebut cukup membantu siswa-siswi  dalam hal pembelian serangan dan transprotasi.

"KJP ini sangat membantu siswa siswi kami, damapknya baik untuk membantu biaya sekolah sehari hari, seperti untuk beli seragam, untuk transportasi dan lain lain," katanya kepada Infonitas.com di SMAN 5 Jakarta, Jalan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Ia mengatakan, ada sekitar 123 anak didik mulai kelas 10 hingga 12 yang mendapatkan fasilitas KJP. Padahal, pihak sekolah mengajukan 668 siswa-siswi mendapatkan KJP, namun Dinas Pendidikan Jakarta hanya menyetujui 123 orang yang sesuai dengan syarat menurut survei.

"Yang mendapatkan KJP itu anak kelas 10, 11, dan 12, cuma waktu itu kami mengajukan 668 orang anak, namun yang sesuai syarat menurut survei hanya 123 orang anak yang mendapatkan KJP," ucapnya.

Baca juga : Realisasikan Program, SMPN 123 Kelapa Gading Timur Terkendala Anggaran

Sementara itu, Sekolah yang berada di Kelurahan Sumur Batu ini kerap kali mendapatkan penghargaan melalui prestasi para anak didik. Terakhir, tahun 2016 lalu beberapa siswa-siswi mereka memperoleh juara pertama lomba membuat poster serta lomba melukis tingkat DKI.

"Siswa siswi kami cukup berprestasi, sudah ada puluhan piala yang kami dapatkan, yang paling baru itu tahun lalu kami menang juara satu lomba poster serta lomba melukis tingkat DKI," kata Sutrisman kepada Infonitas.com, Jumat (21/4/2017).

Sutrisman juga menambahkan, SMAN yang terbilang favorit ini terus memasang target untuk tetap mempertahankan prestasi, bahkan ingin menambah lebih banyak prestasi di tingkat manapun.

"Kami menargetkan mempertahankan prestasi bahkan kalo bisa harus nambah lagi prestasinya di tingkat manapun," jelasnya.