Sunter Ancol > Laporan Utama

Sekolah IPEKA Sebabkan Kemacetan di Jalan Sunter Garden

Rabu, 11 Januari 2017 12:50 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Mardia Ningsih

Kendaraan saling serobot dan tidak mau ngalah saat melintas di perempatan Jalan Sunter Garden Raya.
Kendaraan saling serobot dan tidak mau ngalah saat melintas di perempatan Jalan Sunter Garden Raya.
Foto : Mardia Ningsih

Share this





Kemacetan tersebut kerap terjadi pada sore hari saat jam pulang sekolah IPEKA Sunter.

TANJUNG PRIOK – Kemacetan parah kerap terjadi di perempatan Jalan Sunter Garden Raya, Sunter, Jakarta Utara. Kemacetan tersebut kerap terjadi pada sore hari saat jam pulang sekolah IPEKA Sunter.

Pantauan infonitas.com, kemacetan terjadi akibat banyaknya kendaraan yang keluar dari sekolah IPEKA. Hal ini membuat antrian kendaraan yang cukup panjang saat melintas di lokasi tersebut. Untuk mengurai kemacetan petugas keamanan dan pengendara motorcoba mengatur arus lalu lintas.Petugas keamanan yang berada di empat sisi jalan, mencoba mengatur agar kendaraan tidak jalan berbarengan sehingga menimbulkan kemacetan.

Salah satu petugas keamanan Haerudin (27) mengatakan, kemacetan hampir setiap hari terjadi pada pukul 3 sore atau jam pulang sekolah. Tidak adanya lampu merah membuat pengendara tidak ada yang mau mengalah. "Seharusnya dibuat lampu merah karena kemacetan diakibatkan karena tidak ada kendaraan yang mau mengalah satu sama lain," ujarnya.

Salah satu pengguna jalan, Edi (36) berharap, agar petugas berwenang membuat lampu lalu lintas di perempatan Jalan Sunter Garden Raya. Menurutnya, lampu lalu lintas dapat berfungsi menahan arus lalu lintas sehingga tidak terjadi saling serobot kendaraan.

"Saya tiap hari lewat sini, kalau sudah jam segini selalu saja macet, tidak ada yg mau mengalah. Petugas kepolisian atau petugas yang berwenang tolong pasang lampu merah di daerah ini," katanya saat ditemui dilokasi.