Sunter Ancol > Laporan Utama

Musrenbang Jakut Prioritaskan Kesiapan Antisipasi Banjir

Kamis, 16 Maret 2017 14:35 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi Jakarta Utara
Ilustrasi Jakarta Utara
Foto : istimewa

Share this

0





0

Posisi Jakarta Utara yang lebih rendah dari laut menyebabkan sering terjadinya banjir di kawasan tersebut.

TANJUNGPRIOK – Kesiapan rumah pompa menjadi prioritas pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jakarta Utara. Sebab, wilayah di bagian utara Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini rawan banjir.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono yang membuka pelaksanaan musrenbang ini mengatakan, pembahasan musrenbang 2017 harus bisa pula mengantisipasi hal yang akan terjadi pada 2018 agar tidak terjadi tumpang tindih nantinya.

Pejabat Eselon II Kementerian Dalam Negeri ini menngungkapkan, ada tiga hal prioritas pembangunan di Jakarta Utara. Pertama tentang pembangunan tanggul  di pesisir pantai, penataan kawasan dan pembangunan rusun untuk nelayan, serta kesiapan rumah pompa untuk menghadapi banjir.

"Kesiapan rumah pompa menjadi prioritas, mengingat wilayah Jakarta Utara posisinya lebih rendah dari air laut dan menjadi muara dari 13 sungai," ujar Soni begitu biasa Sumarsono disapa, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (16/3/2017).

Baca juga : April, Jembatan Cinta Pulau Tidung Makin Bersinar dengan 18 LED

Selain itu, Sumarsono menghimbau, agar musrenbang berjalan lancar maka pembahasan harus dilaksanakan secara sinkron dari bawah ke atas dan sebaliknya. “Usulan musrenbang agar berjalan lancar musrenbang harus didiskusikan dengan baik demi kepentingan masyarakat,” jelasnya.