Sunter Ancol > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Meski Dilarang Said Aqil Siradj, NU Jakut Tetap Dukung Anies-Sandi

Sabtu, 18 Maret 2017 13:52 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Anies kampanye di kediaman Ketua cabang NU Jakut
Anies kampanye di kediaman Ketua cabang NU Jakut
Foto : Adi Wijaya

Share this

0





0

Pilkada DKI Jakarta 2017 menjadi mobilitas politik bagi sebagian elit Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Jakarta Utara untuk terjun memeriahkan pesta demokrasi te

TANJUNGPRIOK – Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta Utara secara terang-terangan memberikan dukungan suara kepada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Padahal, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siradj mengimbau agar tidak mencampurkan permasalahan politik dengan urusan ketuhanan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Saya tidak membawa muslimat NU karena lembaga sosial budaya. Tidak boleh berpolitik  Tapi disini saya sebagai kader individu. Karena sebagai individu punya hak untuk menentukan pilhannya," ujar Nuraini Syaefullah, Ketua cabang muslimat NU Jakarta Utara, saat ditemui dikediamannya, di Jalan Kebon Bawang, Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Dia menyadari, hanya dua kecamatan, yakni Koja dan Cilincing yang memenangkan Paslon nomer tiga pada putaran kedua. Namun, mesin politik yang digerakkan diyakininya akan memenangkan Anies-Sandi di empat kecamatan lainnya, Pademangan, Penjaringan, Kelapa Gading, dan Tanjung Priok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua nanti.

"Kita akan lakukan kampanye door to door. Sifatnya silaturahim," ungkapnya.

Baca juga : 60 Persen Etnis Tionghoa Dukung Anies-Sandi?

Dia menegaskan, isu beredarnya penghapusan program Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS), dan Pasukan Penanganan Prasarana, dan Sarana Umum (PPSU) jika Anies-Sandi memenangkan Pilkada tidak benar. Justru akan diteruskan dan diberikan penambahan kualitas program.

"Isu ini yang menjadi kekhawatiran kita semua. Namun, tadi kita sudah menyaksikan sendiri yang dikatakan Pak Anies langsung. Dia menjamin tak akan melakukan penghapusan itu," jelasnya.