Sunter Ancol > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Menangkan Anies-Sandi, PAN Bergerak Lewat Kampung Akuarium

Sabtu, 18 Maret 2017 20:25 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Deklarasi DPW PAN DKI Jakarta untuk Anies-Sandi
Deklarasi DPW PAN DKI Jakarta untuk Anies-Sandi
Foto : Adi Wijaya

Share this

0





0

Kampung Akuarium merupakan pemukiman warga yang memiliki dendam tersendiri terhadap Ahok karena kasus penggusuran beberapa tahun yang lalu.

TANJUNGPRIOK – Usai Partai Perindo, kini Partai Amanah Nasional (PAN) merapat ke Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Alasan partai yang didirikan oleh Amien Rais ini memilih Anies-Sandi lantaran perolehan suara paslon nomor urut tiga di Jakarta Utara cukup tinggi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta PAN Eko Hendro Purnomo mengatakan, Jakarta Utara merupakan titik awal perlawanan dari gubernur petahanan. Masyarakat di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara merupakan pintu masuk untuk mendobrak suara Anies-Sandi mengungguli Ahok-Djarot pada putaran kedua nanti.

"Dari kampung Akuarium, kita DPW dan DPD sepakat untuk tertuju ke Utara karena perlawanan ada di utara. Akuarium melawan untuk melawan kezaliman dari petahana," Eko usai deklarasi di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakut, Sabtu (18/3/2017).

Dia menambahkan, kekalahan Anies-Sandi sekitar 115.464 suara dari Paslon incumbent di Jakarta Utara menjadi alasan utama deklarasi itu. Melalui mesin politiknya, Eko berniat membalikkan hasil suara itu pada Pilkada putaran kedua.

"Mulai besok kita balikin, 115 ribu suara kita yang menang. Kita akan kawal Anies-Sandi jadi pemenang di Jakarta," ucap pria yang akrab dipanggil Eko Patrio ini.

Baca juga : Hari Tanoesoedibjo Deklarasikan Dukungan ke Anies Sandi di Sport Mall