Kelurahan Kebon Kosong Bersiap Hadapi Banjir
Sunter Ancol > Laporan Utama

Kelurahan Kebon Kosong Bersiap Hadapi Banjir

Rabu, 11 Januari 2017 12:15 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Mardia Ningsih

Lurah Kebon Kosong Dwi Sigit Hariyono
Lurah Kebon Kosong Dwi Sigit Hariyono

Share this





Kelurahan Kebon Kosong suah membuat posko banjir, kerja bakti, basmi jentik nyamuk, dan membersihkan saluran air.

KEMAYORAN - Memasuki puncak musim penghujan, Lurah Kebon Kosong Dwi Sigit Hariyono mulai mendirikan posko banjir dan fokus membersihkan jentik nyamuk di wilayahnya.

"Kita sudah mendirikan posko bencana sesuai dengan arahan bapak walikota, posko tersebut dijaga oleh Staf Kelurahan, Babinsa, Linmas dan PPSU. Didalam posko terdapat nomor telepon penting yang bisa dihubungi, " katanya saat ditemui infonitas.com, beberapa waktu lalu.

Untuk mencegah banjir, Sigit juga menugaskan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk menyisir jalanan yang terdapat tali-tali air dan membersihakn saluran-saluran air dari sampah.

"Kita juga melakukan kerja bakti massal bersama Sudin Tata Air Jakarta Pusat pada bulan November dan Desember," ungkapnya.

Selain itu, Sigit menghimbau agar warga juga melalukan kerja bakti dilingkungam sekitar rumah setiap minggunya. "Dengan proses pencegahan semoga tidak ada banjir dan tidak ada warga terkena DBD pasca musim penghujan," tutupnya.

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

Begini Strategi Kelurahan Sunter Jaya Hadapi Musim Hujan

Rabu, 18 Januari 2017 15:36 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Mardia Ningsih

Posko banjir di Kelurahan Sunter Jaya.
Posko banjir di Kelurahan Sunter Jaya.

Share this





Kelurahan Sunter Jaya sudah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir di saat musim hujan.

TANJUNG PRIOK – Mengantisipasi datangnya musim hujan, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara melakukan peninggian jalan, pengerukan kali, dan membersihkan tali-tali air di lingkungan sekitar.

Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban Kelurahan Sunter Jaya Eka P. Yeluma mengatakan, tidak ada program khusus untuk menghadapi musim penghujan, kelurahan sudah mempunyai program jangka panjang seperti peninggian Jalan Danau Elok, Jalan Skip, dan Jalan Bentengan. Normalisasi saluran di Jalan Haji Mawar merupakan salah satu antisipasi banjir.

Selain itu, Kelurahan Sunter Jaya juga sudah menertibkan Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) liar dibeberapa lokasi, akan ada sanksi tegas bagi warga yang masih melanggar. Pihaknya, juga telah mendirikan posko banjir. "Tiap malam dilakukan piket oleh PPSU dan Satpol PP, jika turun hujan serta ada genangan kita langsung turun," ungkapnya saat ditemui infonitas.com, Rabu (18/1/2017).

Tidak hanya itu, untuk menghindari dampak musim hujan seperti bahaya demam berdarah (DBD), Kelurahan Sunter Jaya memiliki program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan oleh kader jumantik tiap minggunya. "Alternatif terakhir, bila sudah ada korban akibat DBD akan dilakukan fogging," katanya.

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

Lurah Baru Serdang Fokus Program Cegah Banjir dan Renovasi Pasar

Jumat, 13 Januari 2017 17:17 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Mardia Ningsih

Lurah Serdang Riska Handayani
Lurah Serdang Riska Handayani

Share this





Lurah Serdang Riska Handayani yang baru menjabat dua minggu mempunyai program khusus untuk memajukan wilayahnya.

KEMAYORAN - Sudah dua pekan Riska Handayani menjabat sebagai Lurah Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Meski baru seumur jagung memimpin, namun Riska mengaku sudah memiliki program untuk memajukan Kelurahan Serdang. Program tersebut mulai dari membersihkan saluran air hingga renovasi pasar.

Riska ingin merubah stigma Kelurahan Serdang sebagai lokasi rawan banjir. Oleh karena itu, dirinya akan fokus mengerahkan petugasb Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan saluran yang banyak mengendap lumpur. "Setiap harinya PPSU harus lihat tali-tali air yang tersumbat dan segera dibersihkan," ungkapnya saat ditemui di Kelurahan Serdang, Jumat (13/1/2017).

Dia berharap kepada warga Serdang agar turut serta dalam melalukan pembersihan saluran air. "Warga sudah menjaga infrastruktur yang ada, sudah sadar akan penghijauan, tinggal secara mandiri melakukan pembersihan lumpur yang mengedap di saluran-saluran air agar secara bertahap serdang tidak lagi banjir," tutupnya.

Selain itu, secara bertahap dirinya juga akan memberikan imbauan kepada pedagang di Pasar Serdang agar tidak berjualan di pinggir jalan karena mengakibatkan kemacetan. Riska akan berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya untuk merenovasi dan memperbaiki pasar tersebut.

"Mudah-mudahan Pemprov DKI bisa membangun PD Pasar Jaya di wilayah Kelurahan Serdang karena kondisi pasar saat ini sudah tidak layak. Jika dibangun, pasar akan lebih bersih dan rapi sehingga tidak ada pedagang yang berjualan di pinggir jalan lagi," ungkapnya pada infonitas.com Jumat (13/1/2017).

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

Kecamatan Kemayoran Bersiap Hadapi Musim Hujan

Jumat, 13 Januari 2017 10:08 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Mardia Ningsih

Camat Kemayoran Herry Purnama
Camat Kemayoran Herry Purnama

Share this





Kecamatan Kemayoran mengagendakan kerja bakti massal dan fokus membersihkan saluran untuk mencegah banjir.

KEMAYORAN – Menghadapi musim hujan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat akan mengagendakan kerja bakti massal yang akan dilakukan seluruh warga. Camat Kemayoran Herry Purnama mengatakan, warga nantinya akan bertugas membersihkan saluran air di lingkungan yang tersumbat.

Sedangkan, untuk saluran air besar , pihaknya akan berkoordinasi dengan Sudin Tata Air Jakarta Pusat untuk membersihkan dan mengeruk sejumlah saluran air.  “Menghadapi musim hujan yang diprediksi Januari hingga Februari 2017 kami sudah siap. Untuk pintu air dan pompa sudah siap tidak ada masalah," ungkapnya saat ditemui infonitas.com (12/1/2017).

Herry mengimbau, bagi warga yang tinggal di Kelurahan Serdang, Sumur Batu, Kebon Kosong, Kemayoran, dan Gunung Sahari Selatan, agar lebih waspada menghadapi banjir. Daerah tersebut menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba. Untuk itu masyarakat diminta agar melakukan normalisasi saluran air dan melakukan kerja bakti setiap minggu pagi.

Tidak hanya itu, untuk menghindari dampak musim hujan seperti bahaya DBD, Herry berkerjasama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) untuk mengumandangkan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Program tersebut akan disosialisasikan setiap dua kali dalam seminggu yang dilakukan secara mandiri oleh warga.

"Kita minta warga agar mandiri untuk membersihkan sarang nyamuk dua kali dalam seminggu pada jam 08.30 - 09.00 WIB dirumah masing-masing. Selain itu juga adanya ibu-ibu jumantik yang berkeliking setiap minggunya," tutupnya.

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

TPS Liar di Jalan Benyamin Sueb Dibongkar Petugas

Jumat, 13 Januari 2017 09:43 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Mardia Ningsih

 Herry Purnama Camat Kemayoran (tengah) diapit oleh Marsigit kasudin lingkungan hidup (kiri) saat melakukan penertiban TPS liar, di Jalan Benyamien Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Herry Purnama Camat Kemayoran (tengah) diapit oleh Marsigit kasudin lingkungan hidup (kiri) saat melakukan penertiban TPS liar, di Jalan Benyamien Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Share this





Setelah TPS liar tersebut ditertibkan, petugas akan menjada 24 jam penuh setiap harinya, agar masyarakat tidak kembali buang sampah sembarangan.

KEMAYORAN – Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat bersama Kecamatan Kemayoran menertibkan tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang berada di Jalan Benyamien Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Camat Kemayoran Herry Purnama mengatakan, penertiban TPS liar tersebut sekaligus mengembalikan fungsi jalan. Penertiban dilakukan oleh petugas gabungan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat  PPKK (pusat pengelolaan komplek kemayoran), dan Satpol PP. "Hari ini akan dibuat surat untuk warga agar tidak membuang sampah disini lagi," ungkapnya saat ditemui dilokasi.

Setelah ditertibkan, lanjut Herry, pihaknya akan membuat posko yang dijaga oleh pihak keamanan. Penjagaan akan dilakukan 24 jam penuhg setiap harinya, agar tidak ada yang membuang sampah lagi. "Jika ada yang melanggar akan dikenakan sanksi agar mereka jera," katanya.

Selain pengembalian fungsi jalan, PPKK juga melakukan pembongkaran terhadap kandang ayam dan burung yang dibangun di lahan yang diperuntukan untuk taman ini.

"Sebelumnya sudah kita kasih surat berkali-kali agar dibongkar tapi tidak dihiraukan oleh warga. Jadi kita lakukan bersama, pembongkaran dan pengembalian fungsi jalan," ungkap Djhiatnika, Kepala divisi pengamanan dan bina lingkungan PPKK sekneg RI.

 

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

Dua Tahun PTSP Diharapkan Semakin Baik dan Cepat Dalam Melayani Warga

Selasa, 10 Januari 2017 14:48 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Mardia Ningsih

PTSP Kecamatan Kemayoran
PTSP Kecamatan Kemayoran

Share this





Setiap harinya PTSP Kecamatan Kemayoran mampu melayani 90 warga yang hendak mengurus berbagai macam keperluan.

KEMAYORAN - Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) genap berusia dua tahun. Banyak harapan dari warga agar PTSP semakin cepat, berkualitas, dan maksimal dalam melayani masyarakat.

Ketua PTSP Kecamatan Kemayoran Asep mengatakan, selama dua tahun terbentuknya PTSP diharapkan pelayanan semakin cepat, lebih berkualitas, dan maksimal sehingga warga merasa puas.

"Harapannya semoga sistemnya semakin baik, karena sistemnya akan banyak online. Sistem online yang sudah berjalan seperti pengurusan SIUP," ungkapnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Kemayoran, Selasa (10/1/2017).

Asep mengatakan, setiap harinya PTSP Kecamatan Kemayoran mampu melayani 90 warga yang hendak mengurus berbagai macam keperluan. Pelayanan dimulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. "Kita juga tidak akan diskriminasi menangani siapapun, semuanya akan kami layani secara prima," tuturnya.

Salah satu pengunjung PTSP, Dion (28) mengungkapkan, setiap harinya pelayanan di PTSP semakin semakin baik dan cepat untuk mengurus apapun. "Sangat membantu dengan adanya PTSP karena pelayanannya ramah dan mudah," ungkapnya.

 

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

PKL Gang Laler Senang Direlokasi karena Bebas dari Pungli

Jumat, 30 Desember 2016 09:57 WIB
Editor : Hanafie | Reporter : Adresau Sipayung

PKL
PKL

Share this





Kecamatan Kemayoran berpesan jika ada oknum yang memungut bayaran agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

KEMAYORAN – Pembangunan pusat pedagang kaki lima (PKL) di Gang Laler, Kemayoran ini akan segera terealisasikan. Hal ini menjadi kabar bagus untuk para PKL  yang biasa berdagang di Masjid Akbar Kemayoran yang akan direlokasi ke kawasan tersebut.

Kawasan ini akan menjadi rumah yang aman dan nyaman bagi PKL. Pasalnya, lokasi perdagangan ini diberikan gratis bagi para PKL. Tak hanya itu, situasi ini pun bisa menjadi solusi bagi PKL yang kerap mendapat pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

PKL yang akan direlokasi di Gang Laler mengaku senang karena tidak dipungut biaya untuk berjualan. Hal itu seperti yang diungkapkan Ibu Nur, salah satu PKL yang direlokasi.

"Yah, bagusnya sih, kita bisa terhindar dari pungli. Jujur, pungli itu sangat membebani kita. Nah, dengan adanya relokasi ini kita jadi ada wadah yang terjamin, maksudnya non biaya. Jadi bersyukur sih," tuturnya di kawasan Gang Laler, Kemayoran, Rabu (28/12/ 2016).

Nur mengaku tidak dibebankan biaya sedikit pun untuk berjualan di lokasi tersebut. apalagi pihak Kecamatan Kemayoran berpesan jika ada oknum yang memungut bayaran agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

“Waktu para PKL sosialisasi dan rapat dengan bapak camat, berpesan kalau ada oknum atau ormas yang melakukan 'pungli' maka mereka akan mengurusnya. Jadi saya melihat kondisi berjualan disini sangat aman," pungkasnya.

Pada lapak yang disediakan Lenggang Jakarta ini para PKL cuma diwajibkan bayar listrik dan kebersihan. Diluar dari biaya tersebut, pedagang tidak bertanggung jawab.

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

Leg 2 Piala AFF, Ini Penilaian Warga Landas Pacu Kemayoran

Jumat, 16 Desember 2016 20:13 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter :

Skuad Tim Garuda rayakan kemenangan.
Skuad Tim Garuda rayakan kemenangan.

Share this





Sejumlah warga Landas Pacu Kemayoran khwatir dengan tim Indoensia di leg 2 piala AFF. Namun mereka Boaz Salossa mampu meraih trophi juara.

KEMAYORAN - Final leg kedua Piala AFF 2016, Thailand berhadapan Thailand pada 17 Desember 2016 di Bangkok. Sebelumnya, pada final leg 1 di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, tim Merah Putih berhasil menundukkan Tim Negeri Gajah Putih dengan skor tipis, 2 – 1. Sedangkan pada babak penyisihan, Indonesia kalah telak, 4 – 2.

Sejumlah warga Landas Pacu Timur Kemayoran mengomentari putaran final leg 2. Junaidi, pedagang kaki lima, berharap tim Indonesia mampu mempertahankan permainannya seperti pada final leg 1. "Saya berharap Indonesia bisa jadi juara. Apalagi Timnas kita sudah ada modal kemenangan kandang 2-1,” ujarnya, Jumat (16/12/2016).

Junaidi menilai tim Indonesia cepat capek karena bermain individual. Akibatnya stamina tim Merah Putih menurun pada babak akhir. Hal itu menjadi kelemahan Boaz Salossa dan kawan-kawan. Sedangkan dalam hal teknik, Junaidi mengatakan kedua tim hampir berimbang.

Hal serupa diungkapkan Edi Junaidi. Tukang ojek di kawasan Kemayoran Landas Pacu Timur ini mengkhawatirkan performa Indonesia yang cepat menurun di menit-menit akhir pertandingan. "Saya khawatir melihat performa Timnas Indonesia. Ditambah lagi, para pemain Indonesia mentalnya kurang kuat,” tutur Edi.

Di tengah kekhawatiran itu, baik Junaedi maupun Edi, tetap optimis Indonesia bisa meraih juara satu di Piala AFF 2016. “Dukungan kuat dari masyarakat Indonesia pasti akan terus mengalir,” ujar Edi.

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

Hot & Sexy Chicken's Cocok untuk Penyuka Pedas

Jumat, 16 Desember 2016 16:36 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Handrian

Hot & Sexy Chicken’s
Hot & Sexy Chicken’s

Share this





Menu yang menjadi andalan adalah ayam penyet dan sate. Semua memiliki citarasa pedas

KEMAYORAN – Bagi para pecinta kuliner, Hot & Sexy Chicken's bisa jadi pilihan. Restoran yang berlokasi di Jalan Rusun Conver Blok 1B, Nomor 101, Kemayoran, Jakarta Pusat ini menyajikan menu unggulan ayam penyet dan sate.

Citarasa yang disajikan berbeda dengan resto lainnya. “Rasa pedasnya sangat kuat. Pencinta makanan pedas, pasti puas,” ujar Fendi, manager operasional Hot & Sexy Chicken's kepada infonitas.com, Jumat (16/12/2016).

Begitupun bumbu satenya. Lebih menyerap. “Sebelum dibakar dan dilapisi bumbu kacang, daging sate terlebih dahulu dikasih bumbu. Jadi, rasanya lebih mantap,” tuturnya.

Harga makanannya pun relatif murah. Berkisar Rp 20.000-Rp 24.000. “Penyuka rasa pedas, di sinilah tempatnya. Kami buka dari pukul 10.00-23.00 WIB,” ucapnya.

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

Flyover Senen Sudah Bersih dari Bendera Ormas

Selasa, 13 Desember 2016 16:19 WIB
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS

Penertiban bendera ormas di Flyover Senen
Penertiban bendera ormas di Flyover Senen

Share this





Total, ada 78 bendera yang diturunkan petugas. Bila tidak ada yang mengambil, bendera akan dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung.

JAKARTA – Sapol PP Jakarta Pusat menertibkan puluhan bendera organisasi massa (ormas) yang terpasang di Flyover Senen, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Selain mengganggu estetika, keberadaan bendera ormas tersebut juga kerap dikeluhkan para pengendara. Total, ada 78 bendera yang diturunkan petugas.

“Semua bendera itu langsung kami bawa ke kantor Kecamatan Senen untuk disimpan dan akan dikembalikan jika pemilik bendera tersebut datang,” tutur Kepala Seksi Operasional Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso.

"Jika tidak ada yang mengambil, maka akan dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung," tandasnya.

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali






Sunter Ancol > Laporan Utama

Grand Mercure Kemayoran Siap Sambut Momen Natal dan Tahun Baru

Jumat, 09 Desember 2016 11:26 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Muhammad Azzam

Santa Corner di Grand Mercure Kemayoran
Santa Corner di Grand Mercure Kemayoran

Share this





Grand Mercure Kemayoran sudah menciptakan nuansa Natal dengan suguhan yang inspiratif dan kreatif.

KEMAYORAN – Hotel Grand Mercure Kemayoran bersiap menyambut momen Natal dan Tahun Baru. Beragam inspirasi dan kreasi menarik telah tersaji. Pernak-pernik Natal juga telah tersusun rapi menghiasi sudut-sudut hotel.

"Kami menyulap hotel dengan suasana Klasik Natal dengan menghadirkan suguhan dekorasi Natal yang epic melalui beragam aksesori dan pernak penik khas Natal," kata Aloysia Sekar, Manager Marketing Communication Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).

“Kami juga menempatkan Garland di setiap sudut ruang terbuka menjadi tanda bahwa kami siap menyambut semua tamu yang ingin merayakan Natal di hotel kami," paparnya.

Selain itu, tersedia juga Santa Corner di sudut lobby area yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat berfoto dan berbagi cerita melalui sosial media.

Serta, penawaran istimewa berupa paket makan malam pada 24 Desember 2016 dengan harga Rp 300 ribu, mulai pukul 18.00–23.00 WIB dan paket makan siang pada 25 Desember 2016.

“Tersedia aneka pilihan menu tradisional hingga internasional, seperti masakan khas Italia, Jepang, dan Chinese. Juga, ada Roasted Turkey di tengah sajian buffet mewah kami. Masih banyak lagi yang lainnya. Intip segala inspirasi menarik kami dan rayakan kehangatan natal bersama keluarga Anda," tandasnya.

Pasar Senen Terbakar

dibaca 213 kali