Sunter Ancol > Laporan Utama

Ini Kelebihan Tol Akses Tanjung Priok

Sabtu, 15 April 2017 18:40 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Tol Akses Tanjung Priok.
Tol Akses Tanjung Priok.
Foto : istimewa

Share this





Tol Akses Tanjung Priok tidak akan mengganggu aktivitas lain yang berada disekitar tol tersebut.

TANJUNG PRIOK – Tol Akses Tanjung Priok akan dibuka untuk umum mulai besok, Minggu, (16/6/2017). Sebelum melintas di tol tersebut ada baiknya melihat lebih dulu  keunggulan apa saja yang dimiliki tol sepanjang 11,4 KM ini. 

“Nantinya ini akan dilewati kurang lebih 3.600 truk container setiap hati. Tentu ini akan memberikan daya saing yang sangat baik pada kecepatan pelayanan barang –barang yang datang dan keluar dari Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Presiden Joko Widodo, saat meresmikan Tol Akses Tanjung Priok, Sabtu (15/4/2017). 

Tidak hanya itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, Tol Akses Tanjung Priok ini masih mempunyai keungggulan lainnya. Arie mengatakan tol ini akan terintegrasi langsung menuju Pelabuhan Tanjung Priok. 

“Tol ini juga akan menyediakan akses intermoda darat laut dan kereta apai secara terintegrasi langsung,  baik dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Arie.

Tidak cukup disitu, Arie mengatakan tol ini juga akan menjadi Akses Tol dengan konsep yang ramah lingkungan. Arie menjamin pengoperasionalan tol ini tidak akan mengganggu aktivitas lain yang berada disekitar tol tersebut.

“Jalan tol ini juga akan dijadikan jalan tol ramah lingkungan. Dilengkapi sound barrier. Jadi, walaupun di sebelah ada Rumah Sakit tetapi tidak akan mengganggu Rumah Sakit tersebut,” lanjut Arie

Untuk diketahui, peresmian tol ini dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada hari ini di tol layang Tanjung Priok, Sabtu (15/4). Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono.