Sunter Ancol > Laporan Utama

April, Jembatan Cinta Pulau Tidung Makin Bersinar

Kamis, 16 Maret 2017 13:01 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

 Ilustrasi Jembatan Cinta, Pulau Tidung
Ilustrasi Jembatan Cinta, Pulau Tidung
Foto : istimewa

Share this





Merealisasikan permintaan warga dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Kepulauan seribu akan terpasang Light Emitting Diode (LED).

KEPULAUAN SERIBU – Jembatan Cinta yang berada di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu akan segera diterangi 18 buah Light Emitting Diode (LED). Rencananya, pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) baru ini dimulai bulan depan.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu Melinda Sagala mengatakan, selain di jembatan cinta, 100 LED juga akan menerangi pulau pemukiman. Pemasangan lampu PJU ini

"Di pulau permukiman totalnya 100 titik. Khusus di Jembatan Cinta, kita akan pasang 18 titik lampu hias," kata Melinda Sagala, Kamis (16/3/2017).

Ia menjelaskan, saat ini proyek pengerjaan lampu PJU ini sudah mulai kontrak lelang konsolidasi untuk pengadaan tiang, panel, stang ornamen dan material pendukungnya. Sejauh ini empat dari enam lelang konsolidasi pemasangan PJU ini telah memasuki kontrak pengadaan panel, tiang, kabel dan lampu hias.

"Setelah selesai kontrak, kita akan atur jadwal pengiriman barangnya ke pulau saat cuaca baik," ucapnya.

Baca juga : Solusi Dishub Atasi Kemacetan di Kelapa Gading