Sunter Ancol > Komunitas

AccorHotels Cycling, Perekat Pertemanan

Jumat, 25 November 2016 14:35 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Purwanto

AccorHotels Cycling
Foto : Tri Handono

Share this

0





0

Info Komunitas - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempererat keakraban dan tali persaudaraan. Salah satunya dengan membentuk komunitas. Seperti yang dilakukan karyawan dan pimpinan Hotel Accor. Atas dasar kesamaan hobi serta kesadaran untuk hidup sehat, beberapa orang sepakat membentuk AccorHotels Cycling Community pada 2 Januari 2016.

Menurut Endrian Hananto, Ketua AccorHotels Cycling Community, kehadiran selain sebagai sarana perekat komunikasi antarkaryawan, juga sebagai wadah bertukar ide dan informasi terkait industri perhotelan. Termasuk merumuskan kegiatan-kegiatan hotel yang bisa dilakukan bersama. “Banyak anggota yang memiliki hobi bersepeda. Apalagi saat ini olahraga sepeda semakin banyak digemari masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan. Mencirikan manusia modern yang memilih gaya hidup sehat rohani dan jasmani,” ungkap

Komunitas yang beranggotakan 35 orang ini rutin kumpul bersama setiap Minggu pagi pukul 06.00 WIB di Mercure Jakarta Kota. Selanjutnya gowes berkeliling kota sesuai dengan rute yang disepakati. Kegiatan setiap bulannya kumpul di salah satu Hotel Accor secara bergiliran, atau bersepeda ke luar kota. “Dalam menjaga kekompakan kami selalu menjaga komunikasi antaranggota, biasa via WhatsApp group,”jelasnya.

Selain bersepeda, AccorHotels Cycling Community juga sering melakukan beberapa kegiatan sosial. Salah satunya pada Agustus 2016 bekerja sama dengan seluruh Hotel Accor se-Jabotabek menyelenggarakan donor darah massal di bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan itu sekaligus penyuluhan tentang bahaya narkoba. “Semoga komunitas ini semakin dikenal masyarakat dan bisa memberikan manfaat. Bukan hanya bagi yang bergerak di industri perhotelan, juga masyarakat lain,” pungkasnya.