Serpong > Usaha

Tawarkan Program Perjalanan Umrah “Berangkat Dulu, Baru Bayar”

Rabu, 20 Juni 2018 15:49 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Jamaah Safar Arroyan Travelindo.
Jamaah Safar Arroyan Travelindo.
Foto : istimewa

Share this








Lewat program umrah Berangkat Dulu, Baru Bayar, jamaah SAT cukup membayar uang muka Rp 5 juta, bisa langsung diberangkatkan.

BSD City - Ibadah haji dan umrah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meski demikian, minat umat Muslim tidak pernah surut untuk menjalankan ibadah tersebut. Bagi calon jamaah yang berniat menjalankan ibadah haji dan umrah, sekarang mudah saja mencari perusahaan travel penyedia dua perjalanan tersebut.

Dari sekian banyak travel haji dan umrah yang menyodorkan penawaran penarik, calon jamah harus pandai-pandai memilih travel yang tepat. Salah satu travel haji dan umrah terpercaya adalah Safar Arroyan Travelindo (SAT). Travel haji dan umrah yang terletak di kawasan BSD City ini siap memberikan kemudahan umat muslim menjalankan ibadah umrah.

Seperti dikatakan Hj. Listifa, Director Safar Arroyan Travelindo (SAT) mengatakan bahwa kemudahan yang diberikan jamaah untuk umrah, yaitu dengan program "Berangkat Dulu, Baru Bayar". Mereka hanya membayar uang muka diawal, bisa langsung diberangkatkan.

“Dengan uang muka Rp 5 juta sudah bisa umrah, dengan cara ini kami memberikan kemudahan bagi jamaaah dan sisanya dapat dicicil melalui bank yang sudah bekerja sama dengan SAT dengan jangka waktu maksimal 3 tahun," kata Listifa. 

Listifa menjelaskan, harga umrah yang ditawarkan oleh SAT yaitu,  Rp 21.500.000. Biaya ini hanya selisih Rp 1,5 Juta dari aturan yang diterapkan oleh Kementerian Agama. Menurut dia, jika ada biaya harga umrah yang kurang dari Rp 20 juta, maka hal itu patut di pertanyakan. Untuk itu, lewat program "Berangkat Dulu, Baru Bayar" ini, pihaknya ingin upaya mengubah stigma negatif mengenai  biro perjalanan haji dan umrah.

"Kita bekerja sama dengan sejumlah bank syariah yang mempunyai sertifikat syariah dan keberangkatan calon jemaah menggunakan dana talangan dari bank. Mengenai jaminan kami tidak terlalu memaksakan, tapi ada sebagian jemaah yang memakai jaminan seperti BPKB dan ada juga yang tidak,” ungkapnya.

Adapun fasilitas umrah yang akan didapat yaitu lounge umroh, fastrack, asuransi, walky talky, dan fasilitas tambahan lain.  Selain perjalanan ibadah ke Tanah Suci, SAT juga menawarkan paket perjalanan ke negara Timur Tengah dan perjalanan domestik.

“Perjalanan ke negara Timur Tengah seperti  ke Mesir, Turki, Dubai, Aqso (Palestina), Jordania, Maroko dan Uzbekistan. Untuk domestik seperti Malang Bromo, Jogja, Bangka Belitung, Padang dan lain-lain,” pungkasnya.