Senin, 22 Januari 2018 09:38:00
Editor : Ari Astriawan | Reporter : Ade Indra Kusuma
Syaal brownzie freeze brownies
Syaal Brownzie menyediakan freeze brownies dengan bermacam varian rasa dan topping.
Foto : Abdul Rahman
 

TANGERANG - Brownies, kue jenis ini sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Berbahan dasar cokelat, kue ini sangat digemari oleh banyak kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Toko yang menjual brownies sebagai produk unggulan juga banyak dijumpai.Salah satunya Syaal Brownzie di Periuk, Tangerang.

Syaal Brownzie menjual brownies lezat nan manis. Uniknya brownies yang dijual adalah freeze brownies atau brownies beku. Silvia Veronica owner Syaal Brownzie mengungkapkan, usaha yang dirintis sejak tiga tahun lalu ini dibuka lantaran ingin memberikan kue yang menarik dan mudah dinikmati oleh sang buah hati.

“Saya pilih brownies karena mudah dibuat serta bisa dinikmati banyak orang. Freeze brownies bisa dimakan kapan saja oleh siapa saja," ujar ibu dua anak ini.

Dengan modal awal Rp 500 ribu, kini omzet usahanya tak kurang dari Rp 5 juta per bulan. Syaal Brownzie menawarkan bermacam brownies dengan topping dan rasa yang menarik. Untuk ukuran bar atau satuan ada empat rasa yaitu Real Choco, Choco Cheese, Choco Almond dan Choco Red Velvet. Sementara untuk ukuran satu loyang ada Choco Cheese, Real Choco, blueberry, chocomaltine, chaca Chips, Toblerone, Silverqueen dan oreo.

Untuk harga, brownies bar Rp 55 ribu per 8 pcs dan Rp 65 ribu sampai Rp 100 ribu. "Dengan harga jual yang murah, para ibu muda dan anak-anak banyak yang beli," imbuhnya.

Dengan didinginkan atau dibekukan, brownies yang dijual di Syaal Brownzie bisa lebih tahan lama. Ia mengklaim daya tahannya bisa sampai enam bulan. "Selain bahan yang baik serta dimasukkan ke freezer, brownies kita bisa tahan lama. Dijamin yang terbaik," klaim Silvi, sapaan akrab Silvia Veronica.  

Sementara soal pemasaran, Silvi mengaku masing menerapkan sistem online. Ia aktif memasarkan lewat aplikasi WhatsApp dan media sosial Instagram. Pelanggannya pun cukup beragam, bahkan datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Serang, sebagian daerah Jawa dan Lubuk Linggau (Sumatera Selatan). "Syaal Brownzie adalah brownies terbaik di kelasnya. Yang mau brownies beda bisa pesan kesini," tandasnya. 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda