Serpong > Usaha

Ratusan Pedagang Pasar Lembang Ciledug Direlokasi Akhir Bulan Ini

Selasa, 26 September 2017 13:18 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Handrian

Salah satu lapak di lokasi Pasar Lembang yang baru.
Salah satu lapak di lokasi Pasar Lembang yang baru.
Foto : Handrian

Share this








Ratusan pedagang di Pasar Lembang Ciledug, Kota Tangerang, tak lama lagi akan beranjak ke lokasi baru yang tepat berada di seberangnya.

TANGERANG-Relokasi itu akan berlangsung pada 30 September ini. Pembangunan sendiri sudah sekitar 90 persen. Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Ciledug M Syahri, Selasa (26/9) mengatakan dalam proses relokasi, pihaknya masih menunggu instruksi dari Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah untuk segera memperingatkan sekitar 500 pedagang untuk pengosongan Pasar Lembang lama. 

"Kita tinggal nunggu instruksi dari pusat. Untuk para pedagang, sebagian besar telah bersedia direlokasi. Paling hanya satu dua orang saja yang tidak mau. Wajar itu," ungkapnya.

Pada intinya, menurut Syahri, rencana direlokasi ke tanah seluas 16.082 m2 yang di kelola oleh pihak swasta itu bertujuan untuk membenahi tata kota serta kenyamanan masyarakat. 

"Pengerjaaan lokasi baru segera dipercepat dalam seminggu ini. Dan lokasi Pasar Lembang lama akan dijadikan taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH). Ini untuk kepentingan masyarakat bersama," tambahnya.

Sementara, Dedy, seorang pedagang warung kopi dan indomie yang juga akan pindah menempati lokasi Pasar Lembang yang baru mengaku, lapak yang tersedia belum layak untuk ditempati.

"Ada 6 Blok di lokasi yang baru, tapi belum ada saluran airnya. Paling baru 5 persen. Dan kanopi juga belum terpasang," ungkapnya.

Memang sebelumnya, diakuinya, mayoritas pedagang sempat menolak untuk di relokasi. Tapi kini mereka juga harus menurut, hanya saja para pedagang berharap saat menempati lokasi yang baru bisa lebih baik dan nyaman.