Serpong > Usaha

GIIAS 2017

Mejeng di ICE BSD, Datsun ini Bertema Budaya dan Persatuan Indonesia

Jumat, 18 Agustus 2017 16:27 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Alfi Dinilhaq

Datsun GO PI di GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang.
Datsun GO PI di GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang.
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Datsun menampilkan edisi khusus Datsun GO PI di ajang GIIAS 2017 yang berlangsung di ICE BSD. PI dalam hal ini akronim dari Persatuan Indonesia.

TANGERANG - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang tengah berlangsung di ICE BSD, Datsun memperkenalkan edisi khusus dari Datsun GO. Keluaran baru ini bernama Datsun GO PI (Persatuan Indonesia).

Sesuai namanya, mobil yang berbasis Datsun Go T-Active mengusung tema budaya dan persatuan Indonesia. Mobil ini dirancang dengan dukungan dan kolaborasi sebuah perusahaan modifikasi Indonesia yaitu Tomi Airbrush. Tomi Airbrush sendiri mengajukan konsep tersebut pada kontes modifikasi Datsun X-plore Your Style 2016, di mana mereka keluar sebagai pemenangnya.

Sementara terkait penyematan kata PI yang memiliki makna dan merupakan akronim dari Persatuan Indonesia, pihak Tomi Airbrush mengaku hal tersebut untuk mencerminkan keragaman dan kesenian tradisional Indonesia yang kelak menjadi sebuah kekayaan yang diwariskan pada generasi modern.

“Harapannya nama tersebut mengingkatkan kesadaran bagi kaum muda akan perlunya bersatu demi melindungi dan melestarikan warisan nasional,” ungkap Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia.

Adapun warisan dan kekayaan budaya Indonsia yang ditampilkan dalam Datsun GO PI yaitu batik. Batik merupakan sebuah teknik pewarnaan kain yang disebut sebagai salah satu seni yang dikenal di Indonesia dan dunia. Minat terhadap batik cukup berkembang akhir-akhir ini terutama setelah UNESCO menobatkan batik sebagai Masterpiece of The oral & Intangible Heritage of Humanity.

Bagian luar Datusn GO PI menunjukan desain mewah  dengan paduan cantik dari pola batik dari berbagai penjuru Indonesia. Di dominasi warna merah, Datsun GO PI mengaplikasinak teknik scratch design yang menghasilkan efek allumunium.

Selain bagain luar, modifikasi juga terdapat di dalam bagian mobil. Tampilan jok kulit sintetik custom dengan signature grille merah serta badge edisi khusus terlihat menghias interior mobil. Kemudian, allow wheel 15 inchi berwarna hitam dengan aksen merah juga turut menambah kesan eksotik mobil tersebut.

“Mobil ini diproduksi dengan edisi terbatas yang hanya tersedia 5 unit selama ajang GIIAS 2017. Harga Rp 148 Juta (OTR),” pungkas Hana.