Serpong > Usaha

Legitnya Lapis Beneng Sampai Mancanegara

Kamis, 12 Oktober 2017 11:27 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Lapis Beneng Khas Kota Tangerang.
Lapis Beneng Khas Kota Tangerang.
Foto : Ade Indra Kusuma

Share this








Meski terbuat dari bahan dasar talas dan singkong, kelegitan produk olahan lokal khas Kota Tangerang, Lapis Beneng, sudah merambah hingga manca negara.

TANGERANG – Salah satu olahan khas lokal Kota Tangerang, Lapis Beneng, dikenal banyak orang. Meski terbuat dari bahan talas dan singkong, legitnya Lapis Beneng bisa dirasakan hingga mancanegara.

Abdul Hafiz, pemilik Lapis Beneng mengatakan, usaha ini dibuatnya untuk membantu memperkenalkan oleh- oleh khas Tangerang kepada masyarakat umumnya di Indonesia. Dengan kehadiran Lapis Beneng memudahkan pelancong mencari oleh- oleh untuk dibawa ketempat sanak keluarga. 

"Tangerang harus punya makanan yang berbeda dengan yang lain. Makanya saya hadirkan ini untuk masyarakat," ujarnya.

Banyak pembeli datang dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan produk ini juga merambah ke negeri Jiran Malaysia. Baginya, hal ini sangat membanggakan. "Produk kita bisa disukai masyarakat asing, ini luar biasa. Dalam sebulan kita bisa jual sampai 200 box," terang pria yang akrab disapa Hafiz ini.

Omzetnya pun luar biasa. Dalam sebulan, toko yang buka di Jalan Maulana Hasanudin ini, mampu mendapat omzet hingga Rp 90 juta. "Sama dari yang Malaysia kita bisa dapat banyak penjualan," katanya.

Lapis Beneng memiliki sembilan varian rasa yaitu coklat, durian, talas, singkong, mochachino, chococino, green tea, pandan, dan vanila. Dengan paduan rasa tersebut, para pembeli bisa dengan mudah memilih banyak rasa yang disukai keluarga. 

"Kita kombinasikan makanan khas tradisional dengan rasa yang dari modern agar cita rasanya juga semakin lezat dan mampu menarik minat banyak orang. Lapis beneng oleh- oleh yang tepat untuk kuarga masa kini," tukasnya.