Serpong > Usaha

Innovation Center Henkel Indonesia Resmi Beroperasi di Bintaro

Jumat, 19 Januari 2018 14:24 WIB
Editor : Galih Pratama | Sumber : DBS

Suasana peresmian Southeast Asia Innovation Center Henkel Indonesia di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.
Suasana peresmian Southeast Asia Innovation Center Henkel Indonesia di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel. (sumber: Humas Tangsel)
Foto : istimewa

Share this








Hadirnya Southeast Asia Regional Innovation Center oleh Henkel Indonesia di Bintaro ini, guna menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi di bawah satu atap

TANGSEL - Henkel Indonesia, sebuah korporasi asal Jerman yang merupakan pemimpin global dalam pasar produk perekat meresmikan beroperasinya Regional Innovation Center-nya untuk wilayah Asia Tenggara di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Innovation Center ini merupakan yang pertama untuk industri adhesif di Asia Tenggara, sekaligus merupakan langkah strategis yang diambil oleh Henkel Adhesive Technologies untuk menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi tingkat regional di bawah satu atap.

Presiden Direktur Henkel Indonesia, Lucky Lee menjelaskan tujuan pendirian fasilitas innovation center ini untuk menghadirkan inovasi dan solusi terbaik di pasar adhesive, sealants dan functional coating di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara.

“Sejalan dengan ini, kami akan meningkatkan usaha kami dalam bermitra dengan pelanggan untuk mengembangkan aplikasi produk baru dan meningkatkan produktivitas serta keandalan fasilitas produksi mereka,” katanya dalam peresmian Southeast Asia Regional Innovation Center, Kamis (19/1/2018).

Dia melanjutkan,  inovasi center ini juga didukung oleh beberapa para ahli Henkel di seluruh dunia yang akan berbagi kompetensi ditingkat global.  "Henkel telah berinvestasi sekitar 287 juta Euro atau lebih dari Rp 600 miliar dalam kegiatan penelitian dan pembangunan di 2016," ungkapnya

Henkel  Indonesia memiliki sekitar 80 tenaga ahli teknis dan pengembangan produk, sebagian besar mereka berada di Indonesia dengan menghasilkan banyak produk melalui pembuatan produk makanan, otomotif, kemasan kaleng, serta berbagai sport sepatu yang diproduksi langsung dari pabrik yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara peresmian Southeast Asia Regional Innovation Center Henkel Indonesia ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Industri Kimia, Tekstil Kementrian Perindustrian Republik Indonesia Achmad Sigit Dwiwahjono, Presiden Direktur Henkel Indonesia Lucky Lee,  Duta Besar Jerman Michael Freiherr von Ungern-Stemberg dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.