Serpong > Usaha

E- Waroeng Tangerang Selesai Tahun Ini

Rabu, 04 Oktober 2017 11:24 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Ade Indra Kusuma

pembukaan e waroeng
Pembukaan konsep E-Waroeng dengan Menteri Sosial RI
Foto : istimewa

Share this








Dinas Sosial Kota Tangerang tahun ini menargetkan menyelesaikan kuota pendirian 65 warung digital atau E-Waroeng.

TANGERANG-Kuota E-Waroeng sendiri rencananya di 13 kecamatan. Total anggaran yang dipakai untuk pendirian e-waroeng senilai 1,95 miliar, saat ini baru berdiri 58 E-waroeng. M. Juweni, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial menjelaskan akan ada  penambahan 7 E-Waroeng lagi di tahun ini.

“Terkait lokasinya nanti akan melihat kondisi di lapangan daerah mana yang kira-kira paling memerlukan,”  jelasnya ketika dihubungi infonitas.com hari ini.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa pihaknya memiliki wacana dan gagasan untuk menghidupkan e-waroeng dengan menambah investasi untuk E-Waroeng . E-Waroeng ini sifatnya penguatan terhadap permodalan, nilainya sekitar Rp 20 juta sampai Rp 30 juta per E-Waroeng.

Di kota Tangerang berdasarkan data, idealnya harus memiliki 104 E-Waroeng dan difungsikan tidak untuk hanya warga miskin tapi juga untuk warga umum, karena harga lebih murah karena langsung dari distributor. Masyarakat pun tidak perlu galau lagi ngantre di pos cukup ke E-Warong.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap, masalah sosial yang merupakan tanggung jawab semua pihak bisa terus ditindaklanjuti untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Pemkot Tangerang, sambung Arief, sangat mengapresiasi E-Warong.

 

 

Berita Terkait