Serpong > Usaha

Creatique Indonesia, Tawarkan Ragam Jasa Fotografi

Rabu, 11 Juli 2018 12:55 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Creatique Indonesia, tawarkan jasa fotografi sesuai keinginan pelanggan.
Creatique Indonesia, tawarkan jasa fotografi sesuai keinginan pelanggan.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








Tak hanya foto, Creatique Indonesia juga menyediakan layanan pembuatan company profile dan lainnya.

TANGERANG - Dari bidikan lensa kamera, Andhika Budi Praditio bersama rekannya Santya Adi Luhung  bisa meraup omzet puluhan juta. Ya, berawal dari kecintaannya terhada dunia fotografi, keduanya sukses membangun bisnis fotografi dengan nama Creatique Indonesia di Tangerang.

Usaha yang dirintis dari tahun 2009 ini melayani jasa dokumentasi buku tahunan sekolah, company profile, annual report, division profile, branding, gathering, pre-wedding, dan wedding. Tarifnya beragam tergantung dari paket yang diambil si pelanggan.

“Misal untuk wedding start from Rp 8 juta, lalu company profile kita mulai buka harga dari Rp 50 juta, tergantung output/hasil yang diinginkan klien, dan juga jumlah kru yang turun ke lapangan,” terang Dhika, panggilan akrab Andhika Budi Praditio.

Dalam sebulan, kurang lebih ada 8 pelanggan memakai jasanya untuk pre-wedding atau company profile. Tak heran, kini omzet yang diraih mampu mencapai angka puluhan juta rupiah. “Alhamdulillah pelanggan kita terus bertambah karena kita pun gencar memasarkan lewat internet, terutama media sosial seperti Instagram,” paparnya.

Selain dari sisi marketing, kesuksesan sebuah bisnis fotografi juga ditunjang dari segi peralatan yang serba lengkap dan kualitas layanan. Serta kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan profesional. “Di sini ada 4 karyawan bidang desain & grafis, juga 5 tenaga fotografer & videographer,” ucapnya.

Tak sekadar memotret, mereka juga berdiskusi dengan kliennya membahas konsep foto demi menghasilkan foto terbaik dan memberi kepuasan. Sebab, kepuasan pelanggan turut menentukan sukses tidaknya sebuah bisnis. “Pelanggan yang puas akan selalu kembali menggunakan jasa kita,“ jelasnya.